Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Yamaha Indonesia setop pendafataran uji coba E01, ini alasannya!

Yamaha Indonesia setop pendafataran uji coba E01, ini alasannya
Yamaha Indonesia setop pendafataran uji coba E01
MANGENJANG.COM, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah resmi menghentikan pendaftaran untuk uji coba kendaraan listrik mereka, yakni Yamaha E01 untuk konsumen di Jakarta, karena sudah lebih dari 1.000 yang mendaftar.

"Kita buka registrasi E01 satu hari aja (di Jakarta), sudah ada pendaftar 1000. Sehingga kita setop, kebayang kan kalau kita punya motor empat," kata Asst General Manager Public Relation PT YIMM, Antonius Widiantoro di Bali pada Rabu (21/12) malam.

Hingga saat ini, sudah berjalan sebanyak 50 konsumen yang sudah mulai menguji kendaraan listrik besutan Jepang tersebut. 

Untuk lebih menggairahkan kehadiran Yamaha E01, Yamaha juga membuka kesempatan untuk konsumen Bali dan juga Bandung.

Sebanyak 50 konsumen yang sudah menguji kendaraan tersebut menilai kendaraan ini layak untuk dijadikan kendaraan utama untuk mendukung kegiatan mereka setiap harinya.

"Tetapi sepintas kalau saya baca hasil kuesionernya hanya ingin membeli, mereka mayoritas mau membeli," ucap dia.

Meski begitu, pihaknya belum ada keinginan untuk menjual kendaraan listrik tersebut dalam waktu dekat. 

Hal itu dikarenakan harus mendapat izin dari principal mereka di Jepang.

"Sampai saat ini belum ada rencana untuk menjual E01, itu tergantung Yamaha Motor Corporation bukan hanya Indonesia soalnya, Global, Eropa, Jepang, Thailand dan Malaysia mereka juga menjadi target market EV," tegas dia.

Untuk informasi lebih lanjut, Yamaha E01 telah dilengkapi dengan baterai lithium Ion yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 8.1 kW. 

Dengan tenaga itu, kendaraan listrik ini bisa mencapai kecepatan tertinggi hingga 100 km/ jam.

Kemudahan dalam mengisi ulang baterai yang menjadi sponsor utama dalam bergeraknya kendaraan itu, semakin dimudahkan oleh Yamaha dengan tiga opsi charger yang tersedia, yaitu Fast Charger, Normal Charger, dan juga Portable Charger.***