Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

FIFA dan UEFA Tendang Rusia dari Semua Ajang!


Purwakarta Online - Klub sepak bola Rusia dan Tim Nasional (Timnas) Rusia dilarang tampil di kompetisi garapan FIFA dan UEFA. Hal itu menyusul invasi militer Rusia ke Ukraina.

Sekadar diketahui, invasi militer yang dilakukan Rusia ke Ukraina belum berhenti. Konflik tersebut ternyata berefek buruk kepada dunia olahraga Rusia.

FIFA dan UEFA mengeluarkan pernyataan resmi. Dua organisasi sepakbola tertinggi itu melarang Timnas Rusia dan tim yang berasal dari negara tersebut tampil di semua kompetisi garapan mereka.

“Semua klub dan tim nasional Rusia diskors dari partisipasi dalam kompetisi FIFA dan UEFA hingga pemberitahuan lebih lanjut. Hal itu menyusul keputusan awal yang diadopsi Dewan FIFA dan Komite Eksekutif UEFA, yang mempertimbangkan penerapan tindakan tambahan,” bunyi pernyataan tersebut, disadur dari laman resmi UEFA, Selasa (1/3/2022).

“FIFA dan UEFA hari ini memutuskan bersama bahwa semua tim Rusia, baik tim perwakilan nasional atau tim klub, akan ditangguhkan dari partisipasi dalam kompetisi FIFA dan UEFA hingga pemberitahuan lebih lanjut,” sambung mereka. KSC

📸: REUTERS/Yiannis Kourtoglou

#PialaDunia2022 #LigaEropa #LigaEropa2021 #SpartakMoscow #Invasi #Rusia #Ukraina #TimnasRusia #FIFA #UEFA #Konflik