Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

100 Persen Suara, Enjang Sugianto Kembali Pimpin KTNA Kiarapedes 2024-2029

100 Persen Suara, Enjang Sugianto Kembali Pimpin KTNA Kiarapedes 2024-2029
Rembug Paripurna Kelompok KTNA Kiarapedes 2024
MangEnjang.com - Pada Rembug Paripurna yang digelar di Aula Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Garokgek, Kamis, 4 April 2024, Enjang Sugianto berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin Kelompok KTNA Kecamatan Kiarapedes dengan memperoleh dukungan penuh dari para petani.

Dalam suatu kejadian yang menarik, Enjang Sugianto berhasil meraih 100 persen suara, menegaskan kembali kepercayaan petani pada kepemimpinannya.

Mang Enjang, panggilan akrab Enjang Sugianto, akan memimpin Kelompok KTNA Kecamatan Kiarapedes selama periode lima tahun ke depan, dari 2024 hingga 2029.

Hal ini merupakan pengakuan atas kinerja dan dedikasinya dalam meningkatkan kesejahteraan petani di wilayah tersebut.

Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Kiarapedes, Dida Hidayat, SP, menyambut baik kembalinya Mang Enjang sebagai pemimpin.

"Kita percaya kinerjanya sangat baik, BPP dan KTNA sebagai mitra optimis akan mengikatkan produktivitas petani di Kecamatan Kiarapedes," ujar Dida, menegaskan keyakinannya terhadap kepemimpinan Mang Enjang.

Ketua Kelompok KTNA Kabupaten Purwakarta, Haji Ujang Alim Adisaputra, S.Hut, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Mang Enjang.

Dia juga menekankan pentingnya untuk terus meningkatkan kerjasama dengan semua pihak terkait demi kemajuan pertanian di Kecamatan Kiarapedes.

"Selamat bertugas, perbaiki apa yang belum maksimal di periode sebelumnya. Tingkatkan koordinasi dengan seluruh stakeholder, semoga petani dan pertanian di Kecamatan Kiarapedes lebih baik lagi," ungkap Ujang Alim, memberikan dukungan penuh untuk kepemimpinan Mang Enjang.

Proses pelantikan Pengurus Kelompok KTNA di 17 Kecamatan Purwakarta direncanakan akan dilakukan secara serentak oleh Pejabat Juru Bicara (PJ) Bupati Purwakarta, Drs. Benny Irwan, M.Si., M.A di Taman Maya Datar, Alun-alun Purwakarta.

"Pelantikan Pengurus Kelompok KTNA 17 Kecamatan akan dilaksanakan secara serentak oleh PJ Bupati Purwakarta, Benny Irwan di Taman Maya Datar, Alun-alun Purwakarta," kata Ujang Alim.

Meski demikian, tanggal pastinya masih menunggu penentuan, sementara dua kecamatan lainnya, yaitu Wanayasa dan Darangdan, belum melaksanakan Rembug Paripurna.

Rembug Paripurna ini menjadi wadah penting bagi para petani untuk berpartisipasi dalam menentukan arah dan kebijakan yang akan dijalankan dalam meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah mereka.

Dengan harapan besar dari semua pihak, dipimpin oleh Mang Enjang, KTNA Kiarapedes diyakini akan semakin memperkuat peranannya dalam mendukung kesejahteraan petani di Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta.***