Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ucapan Selamat Raja Yordania Abdullah II untuk Prabowo, Persahabatan yang Memperkuat Hubungan Diplomatik Indonesia-Yordania

Ucapan Selamat Raja Yordania Abdullah II untuk Prabowo
Prabowo Subianto dan Raja Abdullah II dari Yordania
MangEnjang.com - Jakarta, 12 Maret 2024. Calon presiden Prabowo Subianto meraih ucapan selamat istimewa dari Raja Yordania Abdullah II setelah unggul dalam perolehan suara sementara Pemilihan Presiden 2024. 

Ucapan tersebut disampaikan melalui sambungan telepon, menyiratkan persahabatan yang erat antara keduanya.

Abdullah II, dalam percakapan hangatnya dengan Prabowo, menyampaikan rasa kegembiraan dan kebanggaannya. 

"Turut gembira untukmu, kawanku," ujar Abdullah II dengan bahasa Inggris, menandakan kedekatan hubungan bilateral antara Indonesia dan Yordania.

Prabowo, yang menerima ucapan selamat tersebut dengan penuh rasa terhormat, mengungkapkan kesenangannya. 

"Saya sangat terhormat menerima ucapan selamat atas hasil sementara Pemilu dari sahabat saya, Yang Mulia Raja Abdullah II dari Yordania," kata Prabowo, sebagaimana diunggahnya dalam video di akun Instagram @prabowo pada Selasa (12/3).

Dalam percakapan telepon tersebut, Abdullah II menyatakan keyakinannya bahwa Indonesia sangat membutuhkan sosok Prabowo sebagai pemimpin yang baru. 

Abdullah II juga menyampaikan bahwa persahabatannya dengan Prabowo bukanlah hal baru, melainkan sudah terjalin lama. 

"Saya tahu negaramu membutuhkanmu. Saya mengenal Anda sejak lama dan saya sangat bangga, kawanku,” kata Abdullah II.

Tidak hanya merasa senang, Prabowo juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Raja Abdullah II karena persahabatan mereka memiliki makna yang sangat berarti. 

Prabowo juga berbagi kenangan indah bersama sang raja, khususnya saat berada di Amman. 

"Saya menanti untuk bertemu Anda lagi. Saya punya kenangan indah di Amman," ucap Prabowo sambil tertawa.

Abdullah II pun tak ketinggalan menyampaikan bahwa istrinya, Ratu Yordania Rania Al-Abdullah, juga turut bergembira atas perolehan unggul Prabowo dalam hasil perhitungan sementara. 

Rania bahkan mendoakan yang terbaik untuk Prabowo. 

"Ia sangat berbahagia dan dia mendoakan Anda, kawanku. Sampai bertemu di negaramu atau negara saya," kata Abdullah II.

Pada akhir percakapan, Prabowo tidak lupa menitipkan salam kepada Ratu Yordania Rania Al-Abdullah, adik Abdullah II yaitu Pangeran Faisal bin Hussein, dan keponakan Abdullah II yaitu Ghazi bin Muhammad bin Talal.

Prabowo, sambil menyampaikan salam terakhirnya, menyebutkan bahwa akan menghubungi Abdullah II dalam beberapa pekan ke depan untuk berbincang kembali. 

Abdullah II dengan senang hati menerima niat tersebut dan bahkan berharap dapat bertemu langsung dengan Prabowo di waktu yang akan datang.

"Mendengar suara Anda membuat saya berbahagia hari ini, terima kasih,” kata Abdullah II ke Prabowo.

"Saya hendak menghubungi Anda beberapa minggu lagi mungkin," kata Prabowo. 

"Ahlan wa sahlan (silakan). Dan di saat waktunya pas, saya ingin berkunjung dan memberi selamat kepadamu secara langsung. Saya sangat berbahagia untukmu," ujar Abdullah II.

Ucapan selamat dari Raja Abdullah II ini menjadi momentum penting dalam memperkuat hubungan diplomatik antara Indonesia dan Yordania. 

Prabowo pun berkomitmen untuk terus memperkuat persahabatan dan kerjasama antara kedua negara. 

"Semoga Allah SWT selalu melimpahkan berkah dan rahmat-Nya untuk Raja Abdullah II beserta keluarga dan saudara-saudari kita di Yordania," tutup Prabowo dalam keterangannya.***