Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Sesuai Wasiat, Habib Hasan bin Ja'far Assegaf Akan Dimakamkan di Bawah Kaki Pusara Ibunda Tercinta di di Kompleks Masjid Nurul Musthofa Center Depok

Sesuai Wasiat, Habib Hasan bin Ja'far Assegaf Akan Dimakamkan di Kaki Ibunda Tercinta di di Kompleks Masjid Nurul Musthofa Center Depok
Habib Hasan bin Ja'far Assegaf
MangEnjang.com – Tanah air Indonesia kembali berduka dengan kepergian salah satu tokoh agama Islam terkemuka, Habib Hasan bin Ja'far Assegaf. 

Pria yang juga pendiri dan pemimpin Majelis Nurul Musthofa ini akan disemayamkan di bawah pusara ibunda tercinta, Fatmah Alathas, di Kompleks Masjid Nurul Musthofa Center, Jatimulya, Cilodong, Kota Depok.

Habib Hasan meninggalkan dunia pada Rabu (13/3/2024) pukul 09.01 WIB di usia yang masih muda, 47 tahun. 

Almarhum sempat dilarikan ke Rumah Sakit Puri Cinere dalam keadaan kritis, namun takdir telah menentukan kepergiannya.

Adik Habib Hasan, yaitu Habib Abdullah, mengungkapkan wasiat terakhir sang kakak yang meminta agar dimakamkan di samping ibunya. 

"Ini salah satu wasiat beliau, beliau minta dimakamkan di bawah kaki ibunya dari awal sudah bilang, bahkan sudah dihitung oleh beliau di sini tempat saya meninggal nanti," kata Habib Abdullah dengan sedih kepada wartawan di Masjid Nurul Musthofa Center.

Proses pemakaman Habib Hasan dijadwalkan akan dilakukan ba'da zuhur, sambil menunggu kepulangan sanak saudara dari Singapura dan luar kota. 

"Insyaallah ba’da zuhur besok karena masih menunggu yang dari Singapura yang dari luar kota semuanya minta tolong diundur sampai zuhur," ujarnya.

Habib Hasan bin Ja'far Assegaf adalah seorang ulama dan tokoh agama Islam yang telah memberikan kontribusi besar bagi umat Islam di Indonesia. 

Lahir pada 26 Februari 1977 di Kramat Empang, Bogor, beliau dibesarkan dalam lingkungan yang religi.

Dikenal sebagai anak sulung dari Habib Ja'far Assegaf, Habib Hasan telah berhasil membangun dan memimpin Majelis Nurul Musthofa, sebuah majelis taklim besar dengan ribuan jamaah. 

Nurul Musthofa, yang bermarkas di kawasan Ciganjur, Jagaraksa, Jakarta Selatan, merupakan tempat berkumpulnya para pengajian dan dzikir bersama.

Kepergian beliau meninggalkan kesedihan mendalam bagi umat Islam Indonesia, namun warisan kebaikan dan kebijaksanaan yang ditinggalkannya akan terus menginspirasi dan mengarahkan generasi penerus untuk menjalankan ajaran agama dengan baik dan benar.



MangEnjang.com mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya almarhum Habib Hasan bin Ja'far Assegaf. 

Semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik baginya di sisi-Nya dan memberikan kekuatan serta kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkannya. Amin.***