Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Daftar Bacaleg PKB Dapil 1 Kabupaten Purwakarta Resmi Ditetapkan untuk Pemilu 2024

DCS PKB Dapil 1 Purwakarta: Daftar Calon Anggota DPRD Pemilu 2024. Partisipasi Masyarakat Penting!

MANGENJANG.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta telah mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pengumuman ini dilakukan setelah rapat pleno KPU Purwakarta yang digelar pada Jumat, 18 Agustus 2023, di kantor KPU setempat.

Rapat pleno tersebut tidak hanya dihadiri oleh KPU Purwakarta, tetapi juga melibatkan perwakilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Purwakarta dan perwakilan dari partai politik peserta Pemilu. Langkah ini memastikan transparansi dan keterlibatan semua pihak terkait dalam proses penetapan DCS anggota DPRD Kabupaten Purwakarta.

Pada tahap selanjutnya, DCS anggota DPRD Kabupaten Purwakarta yang telah ditetapkan oleh KPU akan diumumkan kepada publik melalui media massa. Pengumuman ini akan dilakukan mulai tanggal 19 hingga 23 Agustus 2023. Selama periode tersebut, masyarakat dapat mengakses informasi terkait DCS melalui berbagai sumber media.

Tahapan berikutnya adalah uji publik, di mana masyarakat dapat memberikan tanggapan dan pandangan terhadap DCS yang telah diumumkan. Proses uji publik akan berlangsung mulai tanggal 23 hingga 28 Agustus 2023. Partisipasi masyarakat dalam memberikan masukan sangat penting guna memastikan calon anggota DPRD yang terpilih dapat mewakili aspirasi dan kebutuhan masyarakat dengan baik.

Berikut adalah daftar lengkap DCS anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Pemilu 2024 berdasarkan surat KPU Purwakarta Nomor: 790/PL.01.4-Pu/3214/2023 yang ditandatangani oleh Ketua KPU Purwakarta, Ahmad Ikhsan Fathurrahman, pada tanggal 19 Agustus 2023:

DAERAH PEMILIHAN : PURWAKARTA 1

1. Susi Nurashiatini, S.E., M.Si.
2. Alaikassalam, S.H.I.
3. H. Wiwin Suhada, M.M.
4. Asep Komara, S.I.Kom.
5. Wini Rosdiani Supardi, S.Pd.
6. Asep Moh Riyadi
7. Muhammad Fachry Hidayat
8. Riska Mulya Purwanti, S.A.B.
9. Asep Saepudin, S.E.

Pemilihan Umum 2024 di Kabupaten Purwakarta akan menjadi ajang penting dalam menentukan wakil rakyat yang akan mewakili aspirasi masyarakat di tingkat DPRD. Masyarakat diharapkan dapat turut berperan aktif dalam seluruh tahapan proses pemilu demi terciptanya pemilihan yang demokratis dan akuntabel.****