Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Daftar Bacaleg Partai PKB Dapil 3 Kabupaten Purwakarta Diumumkan oleh KPU: Pemilu 2024 Semakin Dekat

MANGENJANG.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta secara resmi telah mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk Pemilihan Umum 2024. Dalam rapat pleno yang digelar di kantor KPU Purwakarta pada Jumat, 18 Agustus 2023, daftar tersebut telah disahkan.

Rapat pleno yang berlangsung dihadiri oleh perwakilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Purwakarta dan wakil-wakil dari partai politik peserta Pemilu. Penetapan DCS ini merupakan tahap awal dalam mempersiapkan jalannya Pemilihan Umum 2024 di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Keesokan harinya, tepatnya dari tanggal 19 hingga 23 Agustus 2023, KPU Purwakarta mengumumkan DCS anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Pemilu 2024 melalui berbagai media massa. Tahap ini bertujuan untuk memberi kesempatan kepada masyarakat untuk mengetahui siapa saja yang masuk dalam daftar calon sementara ini.

Namun, proses ini belum berakhir. Uji publik atau tahap pengumpulan tanggapan dari masyarakat terhadap DCS anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Pemilu 2024 baru akan dimulai pada tanggal 23 hingga 28 Agustus 2023 mendatang. Partisipasi masyarakat dalam memberikan pandangan dan pendapat mengenai calon-calon ini diharapkan dapat memberikan sumbangan berharga dalam proses pemilihan.

Berikut adalah data lengkap dari DCS anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Pemilu 2024, yang diumumkan melalui surat KPU Purwakarta Nomor: 790/PL.01.4-Pu/3214/2023 yang ditandatangani oleh Ketua KPU Purwakarta, Ahmad Ikhsan Fathurrahman, pada tanggal 19 Agustus 2023:

DAERAH PEMILIHAN: PURWAKARTA 3

1. HILMI SIROJUL FUADI
2. DEDEN SAEPUDIN, S.Sos.I.
3. ANALISA, S.E.
4. H. JAJANG R.N. SAPUTRA
5. DADAN MOHAMAD WILDAN
6. IKA KARTIKA, S.Kom.I.
7. DEDE MULYADI
8. ATANG ROHANA, S.H.

Dengan pengumuman ini, masyarakat Purwakarta diharapkan dapat mulai meneliti latar belakang dan pandangan para calon anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Pemilu 2024. Partisipasi aktif dalam tahap uji publik nantinya akan menjadi bagian penting dalam menjaga integritas dan kualitas pemilihan yang demokratis. MANGENJANG.COM akan terus mengikuti perkembangan terkini terkait proses Pemilihan Umum di Kabupaten Purwakarta.****