Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Lionel Messi Memilih Inter Miami: Inilah Sejarah Klub Sepak Bola Milik David Beckham

Lionel Messi putuskan berlabuh di Inter Miami, klub milik David Beckham
MANGENJANG.COM - Sebuah berita yang sangat mengejutkan, Lionel Messi memutuskan untuk bergabung dengan klub yang didirikan oleh David Beckham, Inter Miami, sebagai tempatnya berlabuh.

Meskipun banyak klub besar di Eropa dan Timur Tengah yang menginginkan Messi, ia memilih untuk bermain di klub baru yang berbasis di Amerika Serikat tersebut.

Klub sepak bola Inter Miami, yang dimiliki oleh David Beckham, memiliki sejarah yang menarik sejak awal berdirinya. 

Beckham mengumumkan rencananya untuk membentuk tim MLS pada bulan Januari tahun 2018 lalu, dan klub tersebut awalnya diberi nama Futbol Miami. 

Setelah mendapatkan kontrak ekspansi resmi dari pihak pengelola MLS, klub milik Beckham kemudian dipastikan untuk memulai kompetisinya pada tahun 2020.

Akhirnya, klub baru peserta Major League Soccer milik David Beckham ini memiliki nama resmi, yaitu Club Internacional de Futbol Miami, atau yang lebih dikenal dengan nama pendeknya, Inter Miami. 

Beckham sendiri pernah bermain di MLS antara tahun 2007 hingga 2012 bersama Los Angeles Galaxy, dan pada saat itu ia sangat bahagia klub yang ia bentuk akhirnya memiliki nama resmi dan siap untuk berkompetisi.

"Ini merupakan hari yang membanggakan bagi saya dan seluruh tim," ujar Beckham. 

"Kami mengambil langkah penting lainnya dalam pembentukan klub ini, dan hari ini menandai momen penting dalam sejarah Club Internacional de Futbol Miami," lanjutnya.

Lebih lanjut, pengelola klub, Jorge Mas, menyatakan bahwa Inter Miami adalah perwujudan dari impian semua penduduk Miami yang ingin memiliki klub sepak bola di kota mereka sendiri. 

"Kota dan para penggemar kami mendapatkan kekuatan dari mimpi yang ada di seluruh dunia dan menyebut Miami sebagai rumah mereka," kata Jorge Mas. 

"Hanya tepat bagi kami untuk memberikan penghargaan pada inklusivitas yang telah membuat kami sampai di sini," tambahnya.

Dengan bergabungnya Lionel Messi, Inter Miami diharapkan akan semakin dikenal dan menjadi daya tarik bagi penggemar sepak bola di Amerika Serikat dan di seluruh dunia. 

Messi adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola, dan kehadirannya di klub ini akan memberikan kekuatan dan kualitas yang luar biasa. 

Dengan demikian, saat ini Inter Miami semakin siap untuk bersaing dalam kompetisi MLS dan menjadi kekuatan baru yang harus diperhitungkan.***