Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

32.353 unit SUV terjual, inilah 3 karakter andalan dari Honda WR-V untuk gaet konsumen muda!

32.353 unit SUV terjual, inilah 3 karakter andalan dari Honda WR-V untuk gaet konsumen muda
Honda WR-V
MANGENJANG.COM, Jakarta - Setiap mobil Sport Utility Vehicle (SUV) punya ciri khas dan karakter yang dibuat khusus untuk menggaet para konsumen, begitu pula dengan Honda WR-V yang melengkapi lini produk SUV Honda.

Product Strategy Manager PT Honda Prospect Motor Ferdianto Budiono memaparkan Honda memberi nama pengguna Honda WR-V dengan sebutan Hustler Generation yang memiliki tiga unsur karakter yaitu Young at Heart, Always on the Go dan High Achiever.

Karakter Young at Heart mempunyai arti sebagai orang yang memiliki jiwa muda dan selalu mengikuti teknologi terkini. 

Selanjutnya karakter Always on the Go, merupakan orang yang memiliki banyak kegiatan dan gemar untuk bersosialisasi. 

Kemudian karakter High Achiever, merupakan orang yang memiliki ambisi untuk meraih tujuan dalam hidup.

Mempertimbangkan karakteristik pengguna, mobil ini didesain dengan menekankan tiga nilai, yaitu menarik, nyaman dan aman.

"Menarik, enak dipandang dengan desain timeless," kata dia di Seminyak, Bali, di sela media test drive Honda WR-V, Rabu.

Penampilan mobil ini, ujarnya, dibuat untuk bisa memberikan rasa bangga dan simbol status bagi konsumen, lebih dari sekadar moda transportasi.

Selain itu, Honda WR-V dibuat dengan desain yang stylish dan sporty.

Selanjutnya dalam nilai nyaman, Honda WR-V memiliki performa mesin yang paling bertenaga dan memiliki ground clearance tertinggi di kelasnya sehingga memberi rasa nyaman bagi pengguna saat melewati berbagai kondisi jalan.

Rasa kenyamanan tersebut juga didukung oleh kelapangan kabin serta ruang bagasi yang luas sehingga membuat penggunanya tidak merasa kuatir untuk membawa banyak barang bawaan.

Selanjutnya, dalam memberi rasa aman bagi penggunanya saat melakukan aktivitas bepergian, Honda WR-V dilengkapi dengan berbagai fitur serta teknologi keselamatan terdepan Honda SENSING.

Menurut dia, karakter mobil ini sejalan dengan kebutuhan konsumen yang ingin performa mesin bertenaga, teknologi dan fitur yang canggih, ruang kabin yang luas dan nyaman serta memiliki ground clearance yang tinggi.

Hadirnya Honda WR-V membuat lini produk SUV Honda semakin lengkap dan memberi berbagai pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta karakter masing-masing konsumen.

Setiap lini SUV Honda memiliki karakter yang menggambarkan karakter dari penggunanya. 

New Honda CR-V sebagai mobil SUV Honda menggambarkan karakter dari penggunanya yang menginginkan tampilan kendaraan yang lebih premium sekaligus stylish serta memiliki ukuran yang besar.

Kemudian, All New Honda HR-V sebagai mobil MSUV Honda menggambarkan karakter dari penggunanya yang ingin kendaraan yang stylish, sporty dan kompak.

Sementara All New Honda BR-V menggambarkan karakter dari penggunanya yang menginginkan kenyamanan, fungsional dan berkapasitas 7 penumpang.

Dalam beberapa tahun terakhir, pasar otomotif di Indonesia terus mengalami pertumbuhan bersamaan dengan pertumbuhan ekonomi serta kebutuhan masyarakat akan sebuah kendaraan roda empat (mobil) yang mendukung mobilitas dan aktivitas sehari-hari.

Berdasarkan data angka penjualan mobil sampai dengan tahun 2020, Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Low Cost Green Car (LCGC) selalu menjadi segmen dengan penjualan terbesar, namun trend penjualannya cenderung stagnan.

Sementara itu, trend penjualan di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) terus mengalami peningkatan bahkan pada tahun 2021 hingga November tahun 2022 ini, angka penjualannya telah melampaui angka penjualan dari segmen LCGC dan juga MPV.

Segmen pasar SUV di Indonesia terdiri dari Small SUV, Large SUV, Medium SUV dan SUV.

Berdasarkan data penjualan di tahun 2020 dan 2022 (hingga bulan November), segmen pasar SUV mengalami peningkatan penjualan sebesar 92 persen.

Peningkatan tersebut dipengaruhi dengan hadirnya berbagai model baru di kelas Small SUV di Indonesia dimana Small SUV berkontribusi terhadap peningkatan penjualan SUV dengan 32.353 unit terjual.***