Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PAC GP Ansor Bojongloa Kidul Gercep Bantu Korban Gempa Cianjur!

PAC GP Ansor Bojongloa Kidul gempa Cianjur
PAC GP Ansor Bojongloa Kidul bantu korban gempa Cianjur 
MANGENJANG.COM, Bandung - Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung serahkan bantuan untuk korban bencana gempa Cianjur.

Beragam jenis bantuan diantaranya mie instan 11 dus, air mineral 15 dus, beras 1 kuintal, kayu putih 5 pack, bedak 5 pack, popok 3.5 dus dan uang Rp200 ribu.

Sebelumnya, beberapa elemen GP Ansor dan Nahdlatul Ulama telah berinisiatif untuk membuka Posko Tanggap Darurat; diantaranya Banser dan Pagar Nusa Cianjur untuk membantu proses evakuasi korban gempa Cianjur.

Gempa bumi yang terjadi di Cianjur pada Senin, (21/11) pukul 13.21 WIB dengan kekuatan 5.6 SR telah meluluhlantakkan Kabupaten Cianjur.

Lokasi terdampak terutama terjadi di Kecamatan Cugenang, Warungkondang, Gekbrong, Cilaku dan yang lainnya.

Hingga kini tercatat 162 korban meninggal dunia dengan mayoritas anak-anak, 326 luka berat/ringan, 2.345 rumah rusak berat, 2 jembatan rusak dan 13.784 pengungsi.

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Cianjur membuka posko darurat bagi para korban bencana gempa bumi, yang berlokasi di Masjid Jami Al-Barokah, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.

Ketua GP Ansor Cianjur, Ariful Holiq Zaelani menyampaikan, posko darurat ini dibentuk untuk membantu para korban bencana gempa bumi yang melanda wilayah Cianjur khususnya bagian utara.

"Yang diperlukan saat ini adalah air bersih, makanan, minuman, obat-obatan, selimut, tenda, dan lain-lain," ucapnya kepada wartawan, Selasa (22/11/2022).

Pimpinan Pondok Pesantren Banu Mansur Bojong Picung ini menerangkan bahwa Banser dan Pagar Nusa terus membantu aparat terkait dalam mengevakuasi korban.***