Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bersama Ribuan Warga Jakarta Gus Muhaimin Muludan dan Doakan Korban Gempa Cianjur!

Ribuan warga Jakarta Muludan di Kantor PKB 
MANGENJANG.COM, Jakarta - Ribuan warga Jakarta dan sekitarnya memadati halaman kantor Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jl. Raden Saleh 9, Cikini, Jakarta Pusat, Senin malam, 21 November 2022. Mereka larut dalam lantunan shalawat dalam rangka Maulidur Rasul Muhammad SAW bersama Muhammad Ulul Azmi Askandar atau Gus Azmi.

Tak hanya memenuhi halaman kantor PKB, jemaah juga membludak hingga memenuhi sisi jalan Raden Saleh Raya. Kegiatan tersebut semakin khidmat lantaran mauizah hasanah diisi oleh sosok Kiai Khatismatik sekaligus mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siroj.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin dalam sambutannya bersyukur melihat antusiasme masyarakat yang didominasi kaum muda penggemar Gus Azmi. Di kesempatan itu ia bersama seluruh jemaah turut mendoakan warga Cianjur yang sedang ditimpa musibah gempa.

"Tadi siang gedung ini (kantor DPP PKB) sedikit meluntir (bergoyang) agak serius karena getaran gempa, alhamdulillah bersyukur kita semua selamat dan Jakarta pada umumnya selamat," kata Gus Muhaimin.

"Namun kita berduka masyarakat Cianjur dan sekitarnya mengalami musibah gempa yang tidak ringan, penderitaan, meninggal dunia, luka-luka serius sedang menimpa saudara kita keluarga kita di Cianjur. Ya Allah berikan kesabaran kepada seluruh masyarakat Cianjur, ya Allah berilah ampunan dan terimalah amal ibadah yang meninggal akibat gempa," sambung Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin lantas memandu seluruh jemaah membacakan Alfaatihah untuk seluruh korban gempa Cianjur.

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini menyatakan, PKB sudah sejak lama mengagendakan sholawatan bersama Gus Azmi dan Kiai Said Aqil. Namun kesempatan itu baru terlaksana tadi malam.

"Terimakasih atas kehadiran para Kiai, para ulama, para guru dan seluruh jemaah khususnya Kiai Said dan Gus Azmi malam ini memeriahkan di kantor kita tercinta ini," tutur Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin berharap kecintaan dan kerinduan seluruh jemaah yang hadir dalam Maulidur Rasul tersebut memantik cinta dan rindu Rasulullah kepada mereka. Dengan begitu syafaat Rasulullah diharapkan bisa mengalir kepada seluruh jemaah dan Indonesia secara umum.

"Saya bersyukur shalawatan yang pernah saya ikuti tidak pernah sepi, semuanya ramai. Ini menunjukkan bahwa insyaallah seluruh rakyat dan bangsa kita akan tetap mencintai dan meneladani Rasulullah SAW," ungkap Gus Muhaimin.

Selain dimeriahkan oleh Gus Azmi, acara itu juga dihadiri seluruh elit PKB, kader dan simpatisan. Gus Muhaimin juga sempat membagikan sejumlah doorprize kepada jemaah yang beruntung, antara lain smartphone hingga sejumlah ekor kambing.***