Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Lisandro Martinez masuk Skuad Argentina di Piala Dunia 2022, Bek MU Paling Tangguh Saat Ini!

Lisandro Martinez mu Skuad Argentina piala dunia 2022
Lisandro Martinez masuk Skuad Argentina di Piala Dunia 2022
MANGENJANG.COM, Jakarta - Lisandro Martinez adalah satu dari beberapa pemain yang paling ditunggu aksinya saat berlaga di Piala Dunia 2022. Bukan tanpa alasan, Lisandro Martinez adalah bek tengah terbaru dari klub Manchester United yang digadang-gadang menjadi penerus Nemanja Vidic sebagai bek tangguh Setan Merah.

Lisandro Martinez dibeli MU dari Ajax Amsterdam, namun kini mata dunia akan menyaksikan penampilannya di Qatar dalam laga-laga Piala Dunia 2022. Berbeda dengan rekrutan anyar lainnya, kehadiran Lisandro Martinez di Manchester United menjadi buah bibir, bahkan para legend semacam Dimitar Berbatov turut angkat bicara.

Ya, adalah Berbatov yang mengatakan bahwa Lisandro Martinez memiliki gaya bermain layaknya Nemanja Vidic. Selain sama-sama menempati posisi bek sentral, juga memiliki karakter serupa yaitu bernyali tinggi untuk berduel mengamankan pertahanan tim.

“Lisandro Martinez, saya rasa, dia tidak punya rasa takut. Benar-benar tidak punya rasa takut. Dia akan menjawab semua tantangan dan dalam beberapa hal, hal kecil, dia mengingkatkan saya kepada Vida (Nemanja Vidic). Dia rela melakukan apa pun, menempatkan badannya, dan mau bertarung demi kepentingan tim,” ujar Berbatov seperti dilansir Manchester Evening News, Rabu (16/11/2022).

Biaya transfer Lisandro Martinez tidaklah murah, kabar menyebutkan, jika Manchester Merah harus merogoh kocek dalam, mencapai 47 juta poundsterling untuk mendatangkannya dari Ajax Amsterdam.

Memang, awal kedatangan Lisandro Martinez di Manchester United sempat diragukan. Pasalnya, sebagai bek tengah Lisandro Martinez hanya memiliki tinggi badan 1,74 meter, ukuran yang tidak begitu ideal untuk kompetisi Liga Inggris yang penuh intensitas.

Dengan tinggi badannya tersebut Lisandro Martinez dipastikan akan sulit berduel saat mengamankan bola di udara. Tapi tunggu, faktanya bek tengah Argentina tersebut perlahan mulai menunjukan peran pentingnya di jantung pertahanan Setan Merah.

Lisandro Martinez langsung membayar penuh kepercayaan Erik Ten Hag, kini ia jadi pemain pilihan utama untuk mengisi jantung pertahanan Manchester United.

Sangat apik dan kompak saat berduet dengan Raphael Varane di lini sentral pertahanan Man United, Lisandro Martinez kini menyisihkan Harry Maguire. Catatan menunjukkan, Lisandro Martinez bahkan belum pernah absen dan hanya sekali merumput sebagai pemain pengganti dalam 21 laga musim ini.

Kini kita tunggu penampilan Lisandro Martinez di Qatar, dalam perhelatan Piala Dunia 2022. Apalagi Argentina menjadi tim favorit teratas untuk merengkuh trofi piala dunia 2022, menyisihkan nama timnas Brazil dan Prancis di beberapa polling.***