Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Syaiful Huda Tinjau Bantuan Rusunawa Asrama Santri di Purwakarta, KH Endang: PKB Berkontribusi Banyak untuk Pendidikan dan Pesantren!

H. Syaiful Huda kunjungi Ponpes Cireok Purwakarta 
MangEnjang.com, Purwakarta - Ketua Komisi X DPR RI Fraksi PKB, H. Syaiful Huda berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Cireok yang Berlokasi di Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta, pada Selasa 18 Oktober 2022.

Kedatangan H. Syaiful Huda mendapat sambutan hangat oleh KH. Endang Abdussomad beserta seluruh keluarga besar pesantren yang tak lain merupakan pengasuh Ponpes Cireok.

Diketahui, Ponpes Cireok merupakan pesantren yang cukup cepat dan pesat dalam pengembangan berbagai fasilitas lainnya.

Ponpes Cireok merupakan ponpes yang bergerak dalam ilmu keagamaan dan program pemberdayaan masyarakat sebagai lokomotif kemajuan pesantren sesuai dengan tantangan zaman.

Dalam kunjungan tersebut, H. Syaiful Huda juga didampingi oleh H. Sona Maulida Roemardhie selaku Ketua DPC PKB Purwakarta dan Fraksi PKB DPRD Purwakarta, Neng Supartini selaku Wakil Ketua DPRD Purwakarta Fraksi PKB, Ceceng Abdul Qodir, dan H. Alikassalam.

Kunjungan silaturahmi tersebut terasa hangat dan penuh kekeluargaan sambil bercerita tentang sama sama pernah menjadi santri sampai bisa mendirikan dan mengembangkan pondok pesantren.

"Kami mengucapkan terima kasih atas penerimaan dan jamuan oleh Aa, yang penuh dengan kehangatan dan kekeluargaan ini, pesantren ini sangat nyaman dan menyejukkan, memberikan kesan yang membahagiakan serta membawakan ketengan dan kedamaian," ungkap H. syaiful huda.

Dalam kunjungan kali ini, Komisi X DPR RI juga meninjau langsung bantuan untuk Pesantren Riyadul Mutaalaimin atau Ar Roudhoh dan Sekolah SMP dan SMA Ar Roudhoh berupa Bantuan Rusunawa untuk Asrama santri, dan Bantuan Beasiswa PIP siswa SMP serta SMA, sekaligus ada bantuan TIK Berupa komputer dan Beasiswa Kuliah S.1 KIP untuk alumni SMA Ar Roudhoh bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan Tinggi

H. Syaiful Huda juga berkeliling melihat dan meninjau langsung Rusunawa Asrama santri, gedung bangunan sekolah yang megah, dan berbagai fasilitas Pesantren.

Pada kesempatan silaturahmi ini Bapak KH. Endang Abdussomad sebagai salah satu tokoh di Purwakarta juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungannya yang penuh kekeluargaan itu.

Menurutnya, Selama ini PKB sudah bisa memperhatikan khusus dan memperjuangan Pendidikan dan Pondok Pesantren terutama untuk Pondok Pesantren Riyadul Mutaalimin atau Ar Roudhoh Cireok.

"Bahwa kontribusi PKB selama ini sangat membantu Pondok Pesantren dan Lembaga Pendidikan salah satunya melalui UU Pondok Pesantren, terutama bisa membantu pesantren ini dengan Bantuan Rusunawa untuk asrama santri dan berbagai program lainnya," ungkap KH Endang.

Aa Cireok (sapaan akrab pa Kyai-red) juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Fraksi PKB Purwakarta yang telah bekerja keras memperjuangkan Guru Ngaji sehingga dari mulai ada dana Desa tahun 2015.

"Baru dari tahun 2020 Guru ngaji di Purwakarta mendapatkan Insentif Guru ngaji dari Dana Desa dan ini merupakan bukti PKB tidak lupa atas jasa perjuangan Guru ngaji, serta memperjuangan PERDA Pondok Pesantren di Purwakarta semoga bisa memberikan dampak positif untuk Pondok Pesantren di Kabupaten Purwakarta," imbuhnya.***