Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pesan KH Anwar Nasihin, Berislam Jangan Lemah!

Ahmad Anwar nasihin
MangEnjang.com, Purwakarta - Ketua MDS Rijalul Ansor Jawa Barat, KH Ahmad Anwar Nasihin, S.H.I., dengan tegas mengatakan bahwa tantangan Islam saat ini adalah kebodohan.

Pimpinan Pondok Pesantren Raudlatul Tarbiyyah Liung Gunung Plered ini mengajak umat Islam agar senantiasa interospeksi diri.

Jangan sampai terlalu mudah menyalahkan pihak lain dengan segala ketertinggalan yang dialami.

Saat ini banyak oknum orang Islam yang sedikit-sedikit menyalahkan 'barat'.

Kemudian ada juga menyalahkan sesama orang Islam.

Jika hanya fokus mencari kesalahan pihak lain, kita akan sulit melakukan perbaikan diri.

"Jangan permasalahkan orang lain (Wahabi), perkuat diri kita sendiri. Jangan takut orang lain buat pesantren, urus dengan baik pesantren-pesantren kita," kata Kyai Anwar Nasihin dengan lantang.

Kepada para anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Al-Makmur Dusun Legokbarong Kyai Anwar juga mengingatkan.

Terkait jargon 'Banser Siap Mati!', Kyai Anwar Nasihin justru menasehati agar bersikap sebaliknya.

Dengan maksud, memiliki daya juang dan semangat hidup yang kuat.

Umat Islam harus mampu bersaing bahkan harus unggul dalam berbagai segi kehidupan, baik ekonomi, politik maupun budaya.

"Banser siap mati? Jangan! Banser harus siap hidup! Berislam jangan lemah," tegas Kyai Anwar Nasihin.

Kemudian Kyai Anwar Nasihin menceritakan kisah hidup Nabi Muhammad SAW yang menjadi tauladan dalam banyak bidang.

"Bisnis? Kanjeng Rosul unggul. Sebagai Panglima Militer? Kanjeng Rosul sukses. Sebagai suami, akhlak Kanjeng Nabi paling baik terhadap keluarga," terang Kyai Anwar Nasihin.

Profil Singkat KH Ahmad Anwar Nasihin


Ketua Rijalul Ansor Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat, KH Ahmad Anwar Nasihin, S.H.I., memberikan tausiyah dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Legokbarong, Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta.

Selain berkiprah di organisasi Rijalul Ansor Provinsi Jawa Barat, Kyai Anwar juga saat ini merupakan Katib Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta.

Acara Muludan berlangsung di Masjid Jami Al-Makmur Dusun Legokbarong Desa Pusakamulya Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu malam (15/10/2022).

Sebelumnya, Kyai Anwar sempat memegang amanah sebagai Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Purwakarta pada periode 2012-2016.

Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor sendiri merupakan organisasi sayap atau lembaga semi otonom dari GP Ansor yang membidangi keagamaan dan juga sebagai media silaturahim ansor banser dalam mensiarkan Faham Ahlusunah Waljama'ah an'nahdlyah.

Sehari-hari Kyai Anwar memimpin Pondok Pesantren Raudlatul Tarbiyyah di Desa Liung Gunung, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta.***

Sumber: Purwakarta Online