Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Empat jenis Dodol di Festival Makanan Sehat Pelajar Purwakarta!

Festival makanan dan minuman pelajar Purwakarta 
MangEnjang.com - Hari ini (Sabtu, 23/7/2022) gelaran Festival Makanan dan Minuman Sehat Pelajar Purwakarta dilaksanakan di Bale Guru Linuhung Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.

Gelaran Festival Makanan Sehat Pelajar Purwakarta digelar sebagai bagian dari rangkaian acara peringatan hari jadi Kabupaten Purwakarta ke-54 Tahun.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi potensi dan ekspresi pelajar Purwakarta dalam Program Tatanen di Bale Atikan yang sudah menghasilkan beragam produk.

Salah satu produk yang dijajakan pada stand Festival Makanan Dan Minuman Pelajar Purwakarta adalah makanan manis tradisi yaitu Dodol.

Berbagai jenis bahan dodol yang ikut pada gelaran Festival Makanan Dan Minuman Pelajar Purwakarta yang merupakan hasil kebun Tatanen di Bale Atikan antara lain Dodol Terong Ungu, Dodol Koneng Joho, Dodol Tansaw (Dodol Ketan Sawo), dan Dodol Labu Kuning.

Empat jenis makanan manis tradisi Dodol merupakan hasil karya dari empat sekolah yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Keempat sekolah tersebut yaitu SDN 1 Mekarjaya dan SDN 2 Mekarjaya dari Kecamatan Kiarapedes, SDN 1 Taringgul Tonggoh dari Kecamatan Wanayasa, dan SDN 2 Plered dari Kecamatan Plered.

Antusias para pengunjung sangat terlihat dalam gelaran Festival Makanan Dan Minuman Pelajar Purwakarta yang diselenggarakan di Bale Guru linuhung Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.

Tidak terkecuali stand manis tradisi Dodol yang laris manis dikunjungi dan dibeli oleh para pengunjung dengan cara menukar koin yang berupa biji jagung yang telah diberikan oleh panitia Festival Makanan Dan Minuman Pelajar Purwakarta kepada pengunjung.

Dengan koin tersebut pengunjung dapat menikmati makanan dengan gratis termasuk manis tradisi Dodol.---