Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Banjir Minahasa Selatan, Bersihkan Lumpur Dengan Pompa


Purwakarta Online / Minahasa Selatan - Banjir dan longsor terjadi setelah hujan dengan intesitas tinggi mengguyur Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, pada Selasa (1/3). Selain faktor cuaca, peristiwa longsor juga terjadi akibat struktur tanah yang labil.

Sebagai upaya percepatan penanganan banjir dan longsor itu, BPBD Kabupaten Minahasa Selatan bersama unsur TNI, Polri, pemerintah desa, pemerintah kecamatan dan relawan penanggulangan bencana telah berada di lokasi kejadian untuk kaji cepat, pendataan serta pembersihan material lumpur menggunakan pompa air hingga hari ini, Sabtu (5/3).

Tim BPBD Kabupaten Mihanasa Selatan juga telah menyalurkan dukungan kepada warga terdampak berupa tikar, selimut, masker, hand sanitizer, sabun batang dan peralatan lainnya.

BNPB mengimbau kepada seluruh unsur pemangku kebijakan di daerah beserta masyarakat agar tetap waspada dan meningkatkan kesiapsiagaan terhadap banjir dan longsor susulan.

Bagi warga yang tinggal di sepanjang daerah aliran sungai dan lereng perbukitan agar mewaspadai dan evakuasi sementara jika terjadi hujan intensitas tinggi terjadi lebih dari satu jam. 

#InfoBencanaBNPB