Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Muscam KNPI Kecamatan Kiarapedes 2022

muscam-pk-knpi-kiarapedes-2022
Muscam PK KNPI Kec. Kiarapedes
Purwakarta Online - Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta mengadakan Musyawarah Kecamatan, sore ini (Senin, 14/3/2022).

Ketua PK KNPI Kecamatan Kiarapedes, Iwan Jamaludin, A.Md., menyampaikan laporan pertanggungjawaban. Dalam laporannya, Iwan secara terbuka mengakui jika dalam situasi pandemi kegiatan tidak berjalan semestinya.

"Kami akui, karena situasi pandemi kita tidak menjalankan kegiatan sebagaimana dalam situasi normal," kata Iwan, dalam sambutannya.

Namun Iwan berharap, kedepan PK KNPI Kecamatan Kiarapedes bisa lebih mampu berkontribusi terhadap Kecamatan Kiarapedes untuk mencapai motto-nya, yaitu 'Kiarapedes Mantes'.

Perwakilan DPD KNPI Kabupaten Purwakarta, Ahmad Solihin menimpali, jika pandemi juga menjadi kendala bagi KNPI di Tingkat Kabupaten.

"Bukan hanya di PK, DPD pun sama. Memang ada 2 kegiatan yang cukup besar," ujarnya.

Dalam sambutannya, Camat Kiarapedes, Drs. H. Diaudin, M.Si., memberikan motivasi agar organisasi KNPI bisa menjadi kawah candradimuka bagi para pemuda di Kecamatan Kiarapedes.

"Sebagai media untuk menggembleng diri. Ikut pembinaan, pembekalan, untuk meningkatkan kemampuan," pesan H. Diaudin.

H. Diaudin mengingatkan para pemuda di Kecamatan Kiarapedes bahwa berorganisasi itu sangat penting sebagai bekal hidup.

Ada keterampilan yang bisa didapat dengan berorganisasi, dan tidak bisa diperoleh dari bangku sekolah.

"Awalnya keun bae tuturut munding oge, berorganisasi itu tidak ada sekolahnya," kata H. Diaudin.

Musyawarah Kecamatan KNPI ini diikuti oleh berbagai OKP yang ada di Kecamatan Kiarapedes, seperti ISNU, SOKSI, AMPI, GP Ansor, IPNU/IPPNU, Fatayat NU, Kosgoro dan lain-lain.(enjs)