Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Memulai Bisnis!

cara-memulai-bisnis

Purwakarta Online - Uang memang di butuhkan untuk memulai sebuah bisnis atau usaha. Namun, uang  bukan menjadi modal utamanya.

Modal utama memulai bisnis adalah 3 DE :

1. IDE

Ide itu ada di pikiran kita dan butuh untuk segera di actionkan, bukan cuma di pertanyakan.  

Sejatinya, berbisnis itu untuk membantu orang lain, menghadirkan solusi untuk masalah yang di hadapi orang lain melalui barang/jasa yang kita tawarkan. Ini yang perlu di pikirkan, bisnis apa yang kira-kira cocok untuk di jalankan. 

2. PeDE

Setelah mendapatkan ide untuk menjalankan bisnis, maka kita harus PEDE ( Percaya Diri ) dan yakin bahwa kita mampu untuk mewujudkannya, meskipun tak semudah membalikkan telapak
 tangan. Meskipun halangan dan rintangan bakal menghadang. 

Ketika kita sudah yakin, maka kita akan mencari cara untuk mengatasi masalah yang ada

3. Mimpi GeDE

Jangan takut bermimpi besar, karna ada Allah yang akan membesarkan. Kata mentorku, mimpi besar lebih mudah di wujudkan daripada mimpi kecil. Contoh mau bangun rumah tahfidz, pesantren; mesjid dll. Akan banyak orang yang bantu. Akan ada banyak yang doakan. 

Dan tentunya juga Allah juga yang akan membantu. Di banding dengan mimpi kecil, misalnya ingin punya motor, yang usaha kita sendiri, yang doa kita sendiri.

Yang namanya bisnis, pasti ada pasang surutnya, naik turunnya. Dan di saat berada di titik terendah,  mimpi ini akan menjadi pembakar semangat untuk menjalankan bisnis.

Semoga bisnis yang sedang kita jalani tumbuh dan berkembang, memberi manfaat untuk banyak orang.

#KomunitasShaliha
#OneDayOneSharing

By Trilindayani on Facebook