Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Guru Gembul: Idi Amin Presiden yang Membunuh 500.000 Orang dan Mengaku Kanibal!

guru-gembul-sesat, biodata-guru-gembul, guru-gembul-wikipedia, guru-gembul-ditangkap-polisi, nama-asli-guru-gembul, guru-gembul-murtad, guru-gembul-channel, guru-gembul-instagram, guru-gembul-siapa, guru-gembul-wikipedia, guru-gembul-channel, guru-gembul-ditangkap-polisi, guru-gembul-sesat, guru-gembul-adalah, guru-gembul-sekolah-kristen, guru-gembul-murtad, guru-gembul-nama-asli, siapakah-guru-gembul, biografi-guru-gembul, nama-asli-guru-gembul, johan-riadi-guru-gembul, agama-guru-gembul, youtuber-guru-gembul, pendidikan-guru-gembul,guru gembul,siapa guru gembul,guru gembul siapa,biografi guru gembul,jampe sunda bodor,profil guru gembul,siapakah guru gembul,guru gembul sesat,guru gembul murtad,guru gembul biografi,nama asli guru gembul,siapa itu guru gembul,pendidikan guru gembul,biodata guru gembul,siapa nama asli guru gembu,guru gembul,siapa sebenarnya guru gembul,agama guru gembul,johan riadi guru gembul,guru gembul nama asli,guru gembul youtube,guru gembul channel,johan riadi ,s.pd,guru gembul sesat,guru gembul murtad,guru gembul wikipedia,guru gembul ditangkap polisi,guru gembul sekolah kristen,youtube guru gembul,guru gembul quora,inspect history youtube,guru gembul siapa,guru gembul wikipedia,guru gembul channel,guru gembul ditangkap polisi,guru gembul sesat,guru gembul adalah,guru gembul sekolah kristen,guru gembul murtad,guru gembul nama asli,siapakah guru gembul,biografi guru gembul,nama asli guru gembul,johan riadi guru gembul,agama guru gembul,youtuber guru gembul,pendidikan guru gembul,guru gembul biografi,guru gembul sesat,guru gembul wikipedia,guru gembul nama asli,guru gembul murtad,guru gembul ditangkap polisi,youtube guru gembul,guru gembul quora,
Guru Gembul
MANGENJANG.COM, Bandung – Episode 396 dari Kanal Youtube Guru Gumbul yang berjudul ‘Idi Amin, Ketika Monster Menyamar Jadi Presiden Uganda’ menceritakan bagaimana kejamnya Mantan Presiden Uganda, Idi Amin. Bahkan Guru Gembul berseloroh bahwa Idi Amin membunuh bukan hanya karena alasan politik atau alasan kuat lainnya, melainkan juga membunuh karena alasan iseng.

Masih disebutkan oleh Guru Gembul bahwa berdasarkan catatan Amnesty International Idi Amin selama hidupnya telah membunuh 500.000 jiwa di Uganda.

Sebagaimana kutipan Kompas pada tanggal 6 Februari 2021, yang menuliskan rekam jejak kebrutalan Idi Amin ini sehingga ia disebut sebagai “Penjagal Uganda”.

“Perkiraan terbaik, dari Komisi Ahli Hukum Internasional di Jenewa, adalah tidak kurang dari 80.000 dan kemungkinan besar sekitar 300.000. Sementara Amnesty International, menyebutkan jumlah yang terbunuh sebanyak 500.000.” tulis Kompas.

Bercerita tentang masa kecil Idi Amin yang kelam, Guru Gembul mengatakan jika Idi Amin tidak dibesarkan oleh ayahnya yang bernama Amin Dada, tapi oleh ibunya yang merupakan seorang dukun.

Sayangnya Ibunya tersebut merupakan yang kurang populer karena kurang sakti. Pada intinya, masa kecil Idi Amin menurut Guru Gembul hidup dalam kondisi ekonomi yang menyedihkan.

“Bahwa dia (Idi Amin) tidak dibesarkan oleh ayahnya, tapi dibesarkan oleh ibunya. Dan ibunya ini adalah seorang dukun yang tidak terlalu popular, karena kurang sakti,” jelas Guru Gembul.

Karir Aneh Idi Amin Menurut Guru Gembul

Sempat dibeberkan oleh Guru Gembul bagaimana Pemerintah Kolonial Inggris sangat mengandalkan Idi Amin dalam beberapa hal, terutama karena dia kuat tapi juga bodoh.

“Tetapi di sisi lain karena ia (Idi Amin) bodoh, dia itu kurang berpendidikan. Maka, dia bisa dimanipulasi untuk melakukan apapun,” kata Guru Gembul.

Karir kemiliteran Idi Amin sangat aneh, karena berbadan kuat, kejam, bersedia ditempatkan di front paling depan saat bertempur. Tetapi dalam melakukan operasi militer Idi Amin selalu gagal.

Tetapi lebih aneh lagi, karena semua menyaksikan Kopral Idi Amin ini puncak karirnya adalah menjadi orang nomor satu di negara, Uganda sebagai seorang Presiden.

“Karir militernya, karir militer yang aneh. Sepanjang berkarir (di militer) Dia (Idi Amin) itu kan sering disuruh untuk melakukan operasi militer ini dan itu dalam kemiliteran, tapi gagal terus, haha..” ujar Guru Gembul.

Ada yang cukup mengejutkan, menurut Guru Gembul, Idi Amin juga memiliki keanehan juga pada sisi lainnya. Yaitu, Idi Amin mengaku kanibal, menculik dan membunuh serta memakan daging lawan politiknya.

“Di Kulkasnya, ada daging-daging manusia,” kata Guru Gembul.

Hal ini senada dengan apa yang ditulis GRID (21 Maret 2018), “Idi Amin juga dikenal sebagai 'Jagal Uganda' karena ia suka membunuh lawan politiknya dan semua orang yang menentangnya.”

Masih di artikel yang sama, kemudian GRID juga menulis, ”Idi Amin juga suka makan daging manusia (kanibal) yang sudah ia eksekusi mati sebelumnya.”


Siapa Guru Gumbul?

Barangkali ada yang bertanya-tanya, siapa nama Guru Gembul ini. Tidak banyak informasi yang tersedia, tetapi Seorang ‘Anonymous’ pada tanggal 24 Desember, 2021 pukul 08:36 WIB, menuliskan komentar di artikel tentang Guru Gembul di Purwakarta Online. Dengan singkat ia menulis komentar bahwa nama Guru Gembul adalah Johan Riadi, S.Pd.

“Guru Gembul = Johan Riadi ,S.Pd,” tulis Anonymous.

Hilmi Prabowo pada tanggal 29 Januari 2021 di Quora menjelaskan pendapatnya mengenai Guru Gembul sebagai berikut:
Saya suka nonton videonya dan saya sudah beberapa kali membagikan videonya di jawaban saya di quora, orang Jawa Barat, berdasarkan pernyataan di videonya Pak Guru Gembul sudah memiliki pengalaman mengajar dari tingkat Taman kanak-kanak sampai perguruan Tinggi. Isi video-videonya cenderung netral dan kritis, tapi tetap santai, ada video-video tentang agama, bantahan untuk teori konspirasi, masa depan, dan terkadang kritik untuk umat Islam dan Indonesia.

Bagi saya video-video dari channelnya bisa memecah "polarisasi", tentu saja akan tetap ada orang yang menolak dan marah-marah ketika keyakinan "terpolarnya" "diserang" oleh fakta, saya kira jika orang-orang Indonesia bisa membeberkan fakta secara kuat polarisasi yang sudah muncul beberapa tahun belakangan akan hilang "dengan ongkos para tokoh kehilangan wibawa".
Masih di Quora, Mahendrayana Setiawan Triatmaja pada 13 Sep 2021 memberikan informasi sederhana mengenai siapa sebenarnya Guru Gembul. Ia mengatakan Guru Gembul adalah Guru Sejarah di SMAN 16 Bandung. Selain itu, Guru Gembul juga kerap menjadi pembicara di bidang pendidikan.

“Jawaban simpelnya, beliau adalah salah satu Guru sejarah yang mengajar di SMAN 16 Bandung. Selain itu, beliau juga aktif dan sering diundang sebagai pembicara di acara-acara yang bertema pendidikan,” katanya. (enjs)

Search keywords: guru gembul,siapa guru gembul,guru gembul siapa,biografi guru gembul,jampe sunda bodor,profil guru gembul,siapakah guru gembul,guru gembul sesat,guru gembul murtad,guru gembul biografi,nama asli guru gembul,siapa itu guru gembul,pendidikan guru gembul,biodata guru gembul,siapa nama asli guru gembu,guru gembul,siapa sebenarnya guru gembul,agama guru gembul,johan riadi guru gembul,guru gembul nama asli,guru gembul youtube,guru gembul channel,johan riadi ,s.pd,