Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Raih Natamukti Award dua tahun berturut-turut. Wajah Purwakarta tak tercoreng 'Kutang'

Purwakarta raih Namukti Award dua kali berturut-turut.
PurwakartaOnline.com - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, SE., meraih penghargaan Natamukti Award 2019. Prestasi hebat yang diraih dua kali berturut-turut.

Meskipun beberapa waktu lalu sempat dihebohkan 'skandal keripik kutang', UKM terbaik Purwakarta, yang juga meraih prestasi tinggi di tingkat Provinsi Jawa Barat. Sebelumnya, banyak pihak yang sangat menyayangkan dengan terjadinya skandal keripik kutang tersebut.

Karena keunikan merk UKM dan kejeniusan dalam pemanfaatan limbah kulit tangkil (melinjo) sempat mengharumkan nama pengusaha UKM dan nama baik Purwakarta sendiri. Lalu keripik kutang akhirnya tenggelam seiring kasus yang menghebohkan seantero Indonesia tersebut.

Video skandal guru honorer purwakarta
Namun penghargaan ini, merupakan penghargaan bagi kepala daerah yang konsisten dalam keberpihakannya terhadap pelaku usaha kecil dan menengah, sehingga skandal keripik kutang tersebut tidak berpengaruh signifikan terhadap penilaian penghargaan natamukti.

Selama ini, Pemerintah Daerah Purwakarta dinilai konsisten dalam mengembangkan ekonomi rakyat melalui UKM, sebagaimana diungkapkan oleh Sekretaris Menteri Koperasi dan UMK Republik Indonesia, Rully Indrawan (7/10/2019).

"Ini merupakan ajang tahunan, sebagai bentuk apresiasi dari Kementerian kepada Kepala Daerah yang selama ini dinilai konsisten mendorong perekonomian masyarakat melalui UKM", terang Rully Indrawan.

Panitia Natamukti Award merupakan kerjasama antara Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia dengan International Council for Small Business (ICSB).

Penghargaan diserahkan di IPB International Convention Center, Kota Bogor pada hari Senin, 7 Oktober 2019. Disaksikan langsung oleh begawan marketing internasional asal Indonesia, Hermawan Kertajaya, selaku Chairman ICSB. (Haf)

#Marketing, #UKM, #KementerianKoperasidanUKM, #HermawanKertajaya, #AnneRatnaMustika, #BupatiPurwakarta, #Purwakarta, #Skandal, #Natamukti, #NatamuktiAward2019