Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kades Nagrog: Stunting jadi prioritas

Musdes Nagrog, Wanayasa, Purwakarta (18/10/2019)

PurwakartaOnline.com - Musyawarah Desa (Musdes) Nagrog digelar sekaligus Minggon Desa hari ini jam 13.00 WIB, Jum'at (18/10/2019). Kepala Desa Nagrog, Drs. Faturahman, menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Sedangkan mengenai pembangunan dari Dana Desa, Faturahman, Kepala Desa Nagrog menyatakan, penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) kali ini bidang pemberdayaan untuk prioritas pembangunan di tahun 2020.

"Telah jadi kesepakatan masuknya bidang pemberdayaan, terutama dalam lingkup kesehatan yaitu stunting. (Stunting) ini menjadi program dari Pemerintah Pusat, dilaksanakan oleh Pusat itu sendiri, daerah (provinsi dan kabupaten/kota) dan oleh kita di Desa", ungkap Kades yang akrab dipanggil Bapak Uu ini.

Karena sekaligus minggon desa, Kades Nagrog mengumumkan beberapa kegiatan yang harus dilakasanakan hingga beberapa minggu kedepan. Diantaranya peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019, Kegiatan memelihara Daerah Aliran Sungai (DAS) Cilamaya dan rencana penerpan Sistem Informasi Desa (SID).

"Nagrog itu adalah wilayah santri, untuk peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 pun informasinya datang dari Nagrog. Nanti kita berpartisipasi dalam kegiatan (HSN) tersebut, kecamatan (Wanayasa) berkoordinasi dengan MWC NU (Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama) Wanayasa", terang Uu. (der)