Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Temu Teknis Peningkatan Kualitas Induk Nila Nirwana dan Kelembagaan Gapokkan Kabupaten Purwakarta


PurwakartaOnline.com - Hari ini, Rabu (18/9/2019) dilaksanakan Temu Teknis Peningkatan Kualitas Induk Nila Nirwana dan Kelembagaan Gabungan Kelompok Perikanan (Gapokkan) Kabupaten Purwakarta di Balai Pengembangan Budidaya Ikan Nila dan Mas (BPBINM) Provinsi Jawa Barat.
Gapokkan Kabupaten Purwakarta laksanakan Temu Teknis di BPBINM Jawa Barat.
Muhsin Junaedi, S.Pd., Ketua Gapokkan Kabupaten Purwakarta menyatakan para petani yang bergerak dalam usaha perikanan harus mampu mandiri. Tidak menyandarkan pada bantuan-bantuan pemerintah, adapun fungsi Gapokkan adalah untuk fasilitasi dan koordinasi.

"Saya siap memfasilitasi pelaku usaha perikanan, khususnya anggota Gapokkan dalam hal suplai benih, pasca panen dan pemasaran", ujar Muhsin Juanedi, S.Pd., Ketua Gapokkan Kabupaten Purwakarta.
Muhsin Junaedi, S.Pd., Ketua Gapokkan Purwakarta menyampaikan pandangan mengenai arah Gapokkan lima tahun kedepan.
"Tapi Gapokkan juga tidak mungkin bisa fasilitasi semuanya. Orientasinya Gapokkan bantu fasilitasi secukupnya juga bantu koordinasi. Itu harus kita sepakati bersama", Muhsin mengingatkan.

"Dengan pertemuan ini, silaturahim ini, semoga bermanfaat. Serta kita semua juga bisa bermanfaat bagi petani di kelompok masing-masing. Semua harus ikhtiar", Muhsin menggaris-bawahi. "Semoga pelaku usaha perikanan bisa maju, berkembang dan sukses. Itu intinya", tambahnya.
Peserta secara interaktif beradu pendapat, diskusi berjalan hangat, hingga tambahan waktu berakhir diskusi masih berjalan seru.

Ketua KTNA Kabupaten Purwakarta, H. Ujang Alim Adisaputra, S.Hut., menyatakan rasa syukurnya karena para pelaku usaha perikanan ternyata banyak yang masih muda seperti Ketua Gapokkan. H. Ujang Alim juga menyempatkan  diri untuk memberikan sedikit wejangannya.

"(Pelaku usaha perikanan) Ini banyak yang muda-muda, seperti ketuanya. Kami yang tua, hahahaha... Insya Allah mendorong dan mendo'akan. Tetap semangat, dinamika usaha itu bukan main, tetap semangat!", Seru H. Ujang Alim, ketua KTNA Kabupaten Purwakarta.

Dalam pertemuan ini, diumumkan susunan kepengurusan Gapokkan Kabupaten Purwakarta untuk 5 tahun kedepan: