Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kadis Pertanian Purwakarta bikin ulah lagi. KTP petani saat Roadshow KTNA diperiksa

PurwakartaOnline.com - Ir. H. Agus Rachlan Suherlan, MM., kembali 'bikin ulah'. Ia memanggil petani Kecamatan Pasawahan yang hadir dalam acara Roadshow KTNA Kabupaten Purwakarta, hari Kamis lalu (12/9/2019).

"Tolong kepada Petani yang hadir disini (BPP Pasawahan), yang di KTP-nya tercantum sebagai 'Petani/Pekebun', KTP-nya segera kumpulkan di saya!", Ujar H. Agus Suherlan, melalui pengeras suara.

Para Petani manut saja. Dibantu Penyuluh setempat, para petani membuka dompet dan menyerahkan KTP. Setelah terkumpul lalu diserahkan oleh Penyuluh kepada Kepala Dinas Pertanian (Dispangtan).

Kemudian KTP oleh Kepala Dinas dipilah, yang tercantum sebagai 'Petani/Pekebun' lalu dipanggil satu per satu.

Ternyata, petani tersebut diberi hadiah uang masing-masing Rp. 100.000,- khusus yang di KTP tercantum sebagai Petani/Pekebun.

"Saya apresiasi bagi warga yang profesi petani. Saya beri hadiah, bagi yang bangga sebagai petani. Mencantumkan 'Petani/Pekebun' di KTP-nya. Apalagi yang usianya masih muda", terang Kepala Dinas.

Tidak seperti waktu di Kecamatan Kiarapedes, dimana Kepala Dinas merogoh saku sendiri. Kali ini gantian, Haji Ujang Alim, Ketua KTNA Kabupaten Purwakarta dan Muhsin Junaedi, anggota DPRD yang giliran merogoh saku.

"Ini uangnya dari Ketua KTNA (H. Ujang) dan Pak Dewan (Muhsin Junaedi). Kalo dari saya lagi, nanti kira saya banyak uang", tambah Pak Kepala Dinas sambil terkekeh.

Salah seorang petani yang beruntung mendapat hadiah uang menyatakan kegembiraannya, baru kali ini profesi begitu dihargai sampai diberi hadiah hanya dengan mencantumkan profesi petani di KTP.

"Nembe ayeuna janten Patani ngaraos dihargaan pisan. Dipasih hadiah, alatan na KTP na jadi Patani. Hatur nuhun KTNA, hatur nuhun Pak Kepala Dinas (Dispangtan)", ungkap seorang petani, terharu.