Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Gotong Royong warga, bangun fasilitas di SDN 2 Pusakamulya. Mari kontribusi!

PurwakartaOnline.com - SDN 2 Pusakamulya, sedang melaksanakan pembangunan. Dengan kekuatan swadaya masyarakat, Orang Tua Murid, Alumni, Karang Taruna dan Lembaga masyarakat lainnya.

Ketua Komite SDN 2 Pusakamulya, Asep Rahmat Saleh Setiaji alias Za'enx menyatakan sangat mengharapkan kontribusi para alumni dan masyakarat lainnya untuk bergotong-royong dalam pembangunan ini.

"Saha wae, Utami na para alumni SDN 2 Pusakamulya. Bade cicis, tanaga, pasir, batu bata tilu siki, tuangeun, rokok, opieun atanapi naon wae mangga sumbangkan. Ulah isin-isin, ulah kagok-kagok, hayu gotong royong. Ieu kapentingan urang sarerea, kapentingan masa depan lembur urang", terang Za'enx.

SDN 2 Pusakamulya, terletak di Dusun 2 Legokbarong RT. 8 RW. 4, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta. Saat ini membangun Beberapa fasilitas, diantaranya; WC, Gudang Jembatan dan lain-lain.

Pembangunan ini telah mulai berjalan, berdasarkan keputusan Musyawarah orang tua murid dan perwakilan alumni SDN 2 Pusakamulya, pada hari Jum'at pagi, tanggal 13 September 2019.

Beberapa warga yang ikut bergotong royong tampak antusias kerja bakti secara bergilir, bantuan bahan bangunan pun mengalir. Pembangunan dipimpin langsung di lapangan oleh Za'enx, selaku Ketua Komite.

"Reug-reug lah, dikokojoan ku Kang Za'enx mah, sumanget. Di na Keuangan oge anjeun na (Za'enx) dipercanten pisan ku masyarakat. Pasti amanah. Matak langsung breng (mulai) weh bakti mah, alhamdulillah tiasa mulai berjalan", terang Dedeng, salah satu alumni yang sedang kerja bakti.

Untuk memfasilitasi warga yang tidak bisa kerja bakti siang hari, kadang-kadang pembangunan dikerjakan malam hari. Seperti pembuatan jembatan depan sekolah yang kerjakan lebih awal dan dibuat lebih kokoh dengan mengganti 'tulang besi' yang lebih besar. Agar aman dilewati dengan kendaraan berat yang mengangkut batu dan pasir.

Video berikut merekam suasana gotong royong pembangunan swadaya masyarakat di SDN 2 Pusakamulya:

Berikut adalah foto kebutuhan biaya pembangunan sekitar Rp. 30.000.000, diambil dari proposal yang telah dibahas dalam musyawarah:

Selanjutnya berikut ini adalah profil singkat SDN 2 Pusakamulya dan kontak yang bisa dihubungi 087778739400 (Za'enx), agar Anda mudah jika ingin turut menyumbang:

(enjs)