Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Gus Muwafiq akan hadir. 10.000 Nahdliyin siap hijaukan Plered, Purwakarta. 100 Banser dikerahkan

PurwakartaOnline.com – KH. Ahmad Muwafiq, atau yang biasa dipanggil Gus Muwafiq, akan hadir di Pondok Pesantren Minnatul Huda, Plered, Purwakarta. Pada hari Senin malam, tanggal 18 Maret 2019.
Gus Muwafiq, akan hadir di Ponpes Minnatul Huda, Plered Purwakarta. Tanggal 18/3/2019. Dalam acara Rajaban dan Harlah NU yang diselenggarakan di Kecamatan Plered. Diperkirakan 10.000 Nahdliyin akan hadir. 


Gus Muwafiq akan menghadiri acara Peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama yang ke-93. Meskipun diselenggarakan di tingkat kecamatan, namun diperkirakan akan dihadiri sekitar 10.000 warga Nahdlatul Ulama (Nahdliyin) Kabupaten Purwakarta.

Informasi ini terungkap setelah PurwakartaOnline.com mewawancarai Mukti Wibawa, Komandan Satkorcab Banser Kabupaten Purwakarta melalui telepon (16/3/2019). Acara Rajaban dan Harlah NU di Kecamatan plered ini masuk kedalam agenda penting dimana Banser terlibat dalam pengamanan. 

“Kami siapkan personil (Banser) untuk pengamanan acara, membantu aparat Kepolisian. Gus Muwafiq yang hadir, para Tokoh penting pasti hadir. Selain itu dipastikan Banom-banom NU (Nahdlatul Ulama) Purwakarta juga pada hadir”, ujar Mukti Wibawa, Komadan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Purwakarta kepada PurwakartaOnline.com (16/3/2019).

Kecamatan Plered sendiri banyak memiliki Pondok Pesantren yang menjadi basis penting organisasi keagamaan Nahdlatul Ulama. Salah satunya adalah Pondok Pesantren Minnatul Huda, pimpinan KH. Nizar Maulana Malik, yang juga merupakan Ketua Majlis Dzikir dan Shalwat (MDS) Rijalul Ansor Kecamatan Plered.

“Tidak kurang dari 100 Banser, ditambah dari Satkoryon (Satuan Koordinasi Rayon/Banser Kecamatan) pasti datang membantu ”, jawab Mukti Wibawa, saat ditanya berapa Personil Banser yang akan dikerahkan.