Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Partai Gerindra Resmi Usung Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024

Andra soni
Andra Soni
MangEnjang.com - Tangerang Selatan, 30 Juni 2024 – Partai Gerindra secara resmi mengumumkan dukungan mereka untuk pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024. Surat Keputusan (SK) pengusungan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, dalam acara yang digelar di kawasan Tangerang Selatan.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menegaskan keputusan tersebut di hadapan kader dan simpatisan partai. “Pada hari ini, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Sekjen Partai Gerindra, Pak Ahmad Muzani, akan menyerahkan Surat Keputusan dari Partai Gerindra terhadap calon gubernur dan calon wakil gubernur Banten Pak Andra Soni dan Pak Dimyati Natakusumah yang sudah ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto,” kata Dasco.

Dukungan Penuh untuk Kemenangan

Dalam sambutannya, Ahmad Muzani meminta seluruh kader Gerindra untuk bekerja keras memenangkan pasangan calon ini. Ia menekankan pentingnya kerja keras di setiap tingkatan wilayah, mulai dari desa, kelurahan, hingga kecamatan. “Kita menangkan di desa-desa, di kelurahan-kelurahan, dan kita menangkan di kecamatan-kecamatan,” ujarnya.

Andra Soni sendiri menyatakan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan dan berkomitmen untuk menjalankan tugas ini dengan sungguh-sungguh. “Ini merupakan sebuah penugasan yang harus kami jalani secara sungguh-sungguh dan dalam rangka memajukan Provinsi Banten, linier dengan kebijakan yang akan dilaksanakan sesuai dengan janji kampanye Pak Prabowo Subianto,” ungkap Andra.

Kampanye Bersama

Partai Gerindra juga memanfaatkan media sosial untuk mendukung kampanye pasangan ini. Melalui akun Instagram pribadinya, @sufmi_dasco, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengunggah poster bergambar Andra Soni dan Dimyati Natakusumah dengan slogan “2024 Banten maju bersama Andra Soni dan Dimyati Natakusumah”. Selain itu, akun Instagram DPD Gerindra Banten, @dpdgerindrabanten, turut memposting pernyataan Dasco yang menginstruksikan Andra Soni untuk maju di Pilgub Banten.

Tantangan Koalisi

Meskipun telah mengusung calon, Partai Gerindra masih perlu berkoalisi dengan partai lain untuk memastikan kemenangan di Pilgub Banten. Dalam Pemilihan Legislatif DPRD Provinsi Banten 2024 lalu, Gerindra hanya memperoleh 14 kursi. Oleh karena itu, koalisi dengan partai lain menjadi keharusan untuk mengusung pasangan Andra-Dimyati.

Beberapa nama besar lainnya juga dikabarkan akan turut bersaing dalam Pilgub Banten 2024. Politikus Golkar Airin Rachmi Diany disebut-sebut akan maju sebagai calon gubernur Banten, sementara Arief Wismansyah dan mantan Gubernur Banten periode 2017-2022, Wahidin Halim, juga dilaporkan telah mengambil formulir pencalonan ke beberapa partai politik.

Dengan dukungan penuh dari Partai Gerindra dan koalisi yang kuat, pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Provinsi Banten. Keduanya siap menjalankan visi dan misi untuk memajukan Banten sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.***