Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pencapaian Luar Biasa, Mobil Listrik Wuling 'Hijaukan' Indonesia International Motor Show 2024

Mobil Listrik Wuling 'Hijaukan' Indonesia International Motor Show 2024-binguo-ev
Mobil listrik Wuling Binguo EV
MangEnjang.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung belum lama ini di Jakarta menjadi saksi kesuksesan luar biasa Wuling Motors, terutama dalam penjualan mobil listrik. 
Para pengunjung IIMS 2024 sepertinya memiliki ketertarikan khusus pada mobil-mobil ramah lingkungan, dengan Wuling sebagai bintang utamanya.

Kinerja positif Wuling terlihat dari angka Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang mencengangkan, mencapai 799 unit untuk dua lini mobil listrik perusahaan tersebut. 

Total SPK yang diterima Wuling sebanyak 1.235 unit, dengan mobil listrik menyumbang sebanyak 65 persen dari keseluruhan pemesanan. 

Mobil-mobil konvensional atau nonlistrik juga turut meramaikan panggung, tetapi fokus pada mobil listrik tidak dapat diabaikan.

Dua varian mobil listrik andalan Wuling, Binguo EV dan Air EV, menjadi primadona dengan masing-masing menerima 537 dan 262 pemesanan. 

Dari total pemesanan, produk compact SUV Wuling Alvez juga berhasil mencatatkan penjualan terlaris sebanyak 157 unit.

Direktur Penjualan dan Pemasaran Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, mengungkapkan, "Binguo EV menjadi produk yang paling banyak dicoba dengan jumlah 63,7 persen, diikuti oleh Air EV sebesar 19,7 persen." 

Kedua mobil listrik ini bukan hanya diminati oleh konsumen, tetapi juga berhasil meraih penghargaan dalam pameran tersebut. 

Air EV dinobatkan sebagai mobil listrik perkotaan terbaik, sementara Binguo EV meraih predikat mobil listrik paling terjangkau.

Meskipun Wuling juga memperkenalkan Cloud EV sebagai mobil listrik terbarunya, pemesanan resmi untuk mobil ini belum dibuka. 

Antusiasme masyarakat terhadap kendaraan listrik semakin terlihat jelas melalui partisipasi aktif pada IIMS 2024.

Tidak hanya Wuling, produsen mobil asal China lainnya, Chery, juga turut meraih sukses serupa. 

Dari total 864 unit pemesanan mobil Chery di IIMS 2024, sekitar 80 persen di antaranya merupakan pemesanan untuk mobil listrik pertama mereka di pasar Indonesia, yaitu Omoda E5.

Kesuksesan ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia semakin terbuka terhadap mobil listrik sebagai pilihan transportasi masa depan. 

Dengan penjualan yang mengesankan, Wuling dan Chery berhasil