Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Megahnya Harlah ke-25 PKB: Solidaritas dan Kekuatan Koalisi Politik di Solo 2023



Perayaan megah Harlah ke-25 PKB di Solo 2023: Solidaritas dan kekuatan koalisi politik bersinar dengan para pemimpin partai hadir

MANGENJANG.COM | Solo, 23 Juli 2023 - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merayakan momentum bersejarah, yaitu peringatan hari lahirnya yang ke-25, dengan megah di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Ahad, 23 Juli 2023. Acara bersejarah ini menjadi saksi kekuatan besar PKB dan koalisi politiknya dalam menghadapi dinamika politik di Indonesia.

Dalam perayaan ini, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, tampil sebagai sosok yang penuh semangat dan menggambarkan solidaritas kuat yang dijalin oleh partai dengan para pemimpin politik negara. Sebagai bentuk penghargaan atas kehadiran dan dukungan, Muhaimin menyampaikan salam dan terima kasih khususnya kepada Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara yang turut menyemarakan acara tersebut.

"Salam dan terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Presiden dan Ibu Negara atas kehadiran dan dukungannya pada perayaan Harlah PKB ke-25 ini," ujar Muhaimin Iskandar dalam sambutannya.

Tak hanya itu, perhatian khusus juga disampaikan kepada para pemimpin partai politik yang turut hadir dalam perayaan ini. Muhaimin menyebut Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, sebagai tokoh-tokoh yang dihormati dan memiliki kedekatan khusus dengan PKB.

"Pak Prabowo saya sebut pertama karena kami sudah sebelas bulan koalisi. Hanya takdir yang menentukan nasib kita. Mantab Pak Prabowo, beliau jauh-jauh dari Paris terbang ke Solo demi kalian (kader PKB)," ucap Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, yang langsung mendapat tanggapan positif dari massa kader PKB yang memadati Stadion Manahan.

Sambutan hangat juga diberikan kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, yang turut hadir dalam acara tersebut. Kehadiran mereka menegaskan solidaritas dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang telah menjadi sinergi politik yang kuat.

Tidak semua pemimpin partai hadir dalam perayaan ini. Muhaimin dengan penuh humor menyebutkan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat, Surya Paloh, tidak dapat hadir dan diwakilkan oleh Anggota DPR RI Dapil V dari Partai NasDem, Eva Yuliana.

"Lho, Bang Surya Paloh mana, kok nggak berani datang? Padahal kita berharap Bang Surya Paloh datang," lelucon Muhaimin disambut gelak tawa dari hadirin.

Kehadiran dan ketiadaan para pemimpin partai ini menegaskan kompleksitas dinamika politik di Indonesia. Namun, semangat kebersamaan dan kerja sama yang dijalin oleh PKB dan para mitra koalisi tetap menjadi fokus utama dalam momentum spesial ini.

"Kami berharap para pemimpin partai dapat terus bersinergi dan berkolaborasi demi kemajuan bangsa dan negara," tandas Muhaimin Iskandar.

Peringatan Hari Lahir ke-25 PKB menjadi bukti nyata kekuatan besar partai ini dalam membangun konsolidasi politik di tanah air. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan menjadi pilar utama dalam menghadapi berbagai tantangan politik yang akan datang. Selamat Harlah ke-25, PKB!****