Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ricky Dinilai Masih Berbohong Hingga Ditegur Hakim: ‘Kasihan Anak Istrimu'

Ricky Dinilai Masih Berbohong Hingga Ditegur Hakim: ‘Kasihan Anak Istrimu'
Terdakwa dan saksi Ricky Rizal ditegur hakim dinilai berbohong. Foto: PMJ News/Fjr
MANGENJANG.COM - Terdakwa sekaligus saksi Ricky Rizal ditegur majelis hakim lantaran kesaksiannya saat memberikan keterangan yang dinilai tak sepenuhnya benar.

Teguran terhadap Ricky berawal saat hakim menyinggung masa depan dari anak-anak Ricky apabila tidak memberikan keterangan yang sebenarnya. 

Ricky dianggap mengorbankan masa depan anak-anak dengan menutupi kebenaran.

“Kamu tidak sayang sama anak-anakmu?” tanya hakim kepada Ricky di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/12/2022).

“Sayang, Yang Mulia,” jawab Ricky.

“Kamu berkorban untuk nutupin ini semua?” tanya hakim lagi.

“Siap, tidak Yang Mulia” jawab Ricky.

“Kamu berkorban masa depan anak-anakmu untuk nutupin ini semua, sampai hari ini kamu masih nutupin kaya gini. Seolah-olah saya percaya dengan cerita kamu. Dari tadi saya diemin aja cerita kamu,” tegur hakim.

Lebih lanjut, hakim mengatakan bahwa dirinya mengetahui kapan ketika Ricky menceritakan kebohongan lantaran ceritanya yang dianggap tidak masuk akal.

“Saya tahu kapan kamu bohong kapan enggak. Cerita kamu ga masuk di akal semua. CCTV jelas, bukti CCTV jelas. Bagaimana kamu bercerita seperti itu, tapi di sisi lain kamu ikut bisa ketika diperiksa di Provos bisa menceritakan detail apa yang terjadi. Itu kan ga masuk di akal,” tambah hakim.

“Cobalah kamu ingat anak istrimu. Mereka di sana mendoakan semoga kamu bisa mendapatkan keringanan, tapi dengan begini kamu mencoba mengaburkan semua peristiwa itu. Saya ingatkan kepada saudara, saya tidak butuh pengakuan saudara karena dari awal jelas, kasus ini terbuka bisa sampai lanjut persidangan ini, karena kesaksian dari Eliezer. Bukan kesaksian dari saudara. Tapi kalau buat caramu berbohong seperti ini, saya cuma ingetin saudara, kasihan anak istrimu di rumah. paham?,” tandas hakim.

“Paham,” sahut Ricky.***

Sumber: PMJ News