Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

500 Lebih Pemilih Pemula Ikuti Diklat DKC Garda Bangsa dan Perempuan Bangsa Purwakarta!

500 Lebih Pemilih Pemula Ikuti Diklat DKC Garda Bangsa dan Perempuan Bangsa Purwakarta
Diklat Garda Bangsa dan Perempuan Bangsa
MANGENJANG.COM, Purwakarta - Targetkan Pemilih Pemula pada Pemilu 2024, DKC Garda Bangsa Purwakarta bersama DKC Perempuan Bangsa purwakarta gelar Diklat, pada Sabtu (24/12/2022), di Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah Cipulus, Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

Ketua DPC PKB Kabupaten Purwakarta, H. Sona Maulida Roemardi dalam sambutannya mengatakan bahwa anak muda harus berpolitik.

Akan tetapi pilihan politik anak muda itu harus rasional, punya nilai-nilai dan tentu saja cocok dengan spirit anak muda yang progresif.

"Anak muda berpolitik, itu harus. Tapi bukan asal politik melainkan politik yang rasional, punya nilai dan progresif," kata Sona.

Berpolitik tidak selalu berkesan penuh intrik dan tekanan.

Menurut Sona, berpolitik gaya anak muda adalah politik dengan cita rasa yang penuh kegembiraan.

Karena spirit anak muda yang mampu mengisi dan menghadapi perkembangan jaman, sehingga bisa menjadi agen perubahan.

Kreativitas tinggi dan inovasi hanya bisa dilakukan oleh mereka Sang Pemilik Jaman, yaitu anak muda itu sendiri.

"Politik yang sejalan dengan citra diri anak muda, sebagai agen perubahan yang kreatif, inovatif sekaligus penuh kegembiraan," terang Sona.

H Sona sangat mendukung keterlibatan pemuda serta perempuan dalam politik yang gembira.

Ruang politik bukanlah ruang yang harus dihindari, namun ruang yang menjadi medan perjuangan untuk kepentingan sosial kemasyarakatan.

"Dan ruang politik itu adalah Garda Bangsa serta Perempuan Bangsa," ujar pria yang akrab disapa Kang Sona tersebut

Selanjutnya kang Sona menuturkan peran anak muda saat ini sangat menentukan arah perjalanan bangsa ke depan terutama jika mengingat lebih dari setengah pemilih di pemilu 2024 nanti anak muda.

Untuk itu ia berharap kader kader Garda Bangsa dan perempuan Bangsa dapat melaksanakan perannya untuk melakukan pendidikan politik dan kesadaran politik di kalangan anak muda

"Jika kita ingin bicara siapa penentu arah bangsa saat ini, jawabannya (adalah) anak muda. Sebab lebih dari setengah pemilih dalam Pemilu 2024 nanti adalah anak muda," kata Sona.

"Untuk itu saya berharap kader-kader Garda Bangsa dan Perempuan Bangsa dapat menjadi agen untuk melakukan pendidikan politik dan kesadaran politik di kalangan anak muda," jelasnya.

Terakhir Kang Sona juga berpesan agar seluruh kader Garda Bangsa dan Perempuan Bangsa bisa solid berjuang menjadi bagian dari instrument pemenangan partai untuk merebut hati suara anak muda di Pemilu 2024 nanti

"Selain itu, saya juga berharap seluruh kader baik Garda Bangsa dan Perempuan Bangsa bisa Solid memenangkan PKB pada Pemilu 2024, terutama untuk merebut hati anak muda dan Pemilih Pemula," tegasnya.***