Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Malam terkutuk bagi 213 juta penduduk Brasil, terusir dari Piala Dunia 2022 setelah keok dari Kroasia!

Brasil kalah dari Kroasia di babak 8 besar Piala Dunia 2022 lewat adu penalti
Brasil kalah adu penalti dari Kroasia 
213 juta jiwa Penduduk Brasil dipersilakan menangis. Anda adalah negara pemegang rekor dengan trofi Piala Dunia terbanyak. Anda mungkin tidak terbiasa jadi tim yang kalah. Tapi sesekali cobalah resapi perasaan ratusan negara yang tak pernah sekalipun menjadi juara di piala dunia.

MANGENJANG.COM, Jakarta - Brasil, negara besar dengan jumlah penduduk 213,99 juta jiwa, malam ini (9/12/2022) timnas mereka dikandaskan Kroasia lewat drama mendebarkan adu penalti di babak delapan besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Berbagi angka 1-1 hingga dua babak utama ditambah dua babak perpanjangan waktu selesai. Kroasia akhirnya melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

120 menit pertandingan berlangsung ketat dan menegangkan. Adu skill antara pemain internasional Brasil maupun Kroasia menyajikan pertandingan berkualitas tinggi.

Neymar sempat melambungkan harapan penduduk negeri Brasil saat ia berhasil memecah kebuntuan pada menit ke 105+1, Brasil unggul satu gol.

Namun mental juara dari para pemain Kroasia terbukti membuat harapan Brasil sirna. Gol balasan Petkovic pada menit ke 116 menghancurkan perasaan jutaan hati pendukung Brasil malam ini.

Skor 1-1 bertahan hingga dua babak tambahan berakhir. Adu keberuntungan terjadi dalam babak pamungkas, adu penalti yang menguras mental dan skil kiper kedua tim.

Ending tak terduga menjadi takdir yang tak pernah terbayangkan, kiper Kroasia jadi pahlawan pada detik penentuan bersejarah!

Brasil, sang pemilik trofi piala dunia terbanyak ini terhenti dan dipersilakan pulang dari kompetisi piala dunia 2022.

Sedangkan Kroasia melaju ke semifinal, harus segera istirahat memulihkan stamina usai pertarungan sengit yang menguras tenaga.

Sebelumnya, Kroasia harus bertarung dahsyat 120 menit melawan para samurai dari Jepang.

Kroasia kini harus sedikit bersabar menunggu calon korban selanjutnya, entah itu Belanda ataupun Argentina, keduanya akan saling menghancurkan dini hari ini.***