Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Seni Berorganisasi Ala H. Diaudin

muscam-knpi-kiarapedes-2022
Muscam PK KNPI Kec. Kiarapedes
Purwakarta Online - Camat Kiarapedes, Drs. H. Diaudin, M.Si., mengatakan, seni berorganisasi adalah bagaimana menerapkan manajemen dalam mencapai tujuan, dengan 'bahan dasar' berupa perbedaan-perbedaan.

Disampaikan H. Diaudin saat memberikan sambutan dalam Muscam PK KNPI Kecamatan Kiarapedes kabupaten Purwakarta sore ini, (Senin, 14/3/2022).

"Kita belajar me-manage organisasinya, bagaimana kita menyatukan persepsi agar mencapai tujuan padahal di situ penuh dengan perbedaan," terang H. Diaudin.

Musyawarah Kecamatan ini diikuti oleh berbagai OKP yang asa di Kecamatan Kiarapedes, seperti ISNU, SOKSI, AMPI, Karang Taruna, GP Ansor, dan lain-lain.

H. Diaudin mengatakan, dengan bekal ilmu, maka Allah SWT akan mengangkat derajat orang tersebut.

"Dengan bekal ilmu akan diberikan derajat oleh Allah SWT. Termasuk ilmu berorganisasi ini. Apa yang belum tahu ayo kita cari tahu, apa yang belum bisa ayo belajar sampai bisa!" ajak H. Diaudin.

Mencontohkan salah satu putra terbaik di Kecamatan Kiarapedes, Nunung Nurjanah yang saat ini membaktikan diri di Kementerian Tenaga Kerja.

"Dengan bekal keorganisasian, putera Pak Ateng itu sekarang di Kemnaker. Dia bibilintik, dengan berorganisasi dari bawah," ujar H. Diaudin.

Menurut H. Diaudin, keberhasilan organisasi itu dilihat apakah anggotanya itu akan terayomi. Karena dalam organisasi tersebut, setiap kader digembleng untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

"Pemuda saat ini, adalah pemimpin masa depan. Media penggemblengannya itu adalah berorganisasi, di sekolah tidak ada itu," kata H. Diaudin.

"Kematangan jiwa. Itu bisa ditempuh dengan salah satunya dengan berorganisasi," lanjut H. Diaudin.

"Tidak ada uangnya, tapi manfaat yang diperoleh sangat besar. Capek, iya!" Pungkas H. Diaudin. (enjs)