Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Prajurit Yonif 1 Marinir Satgas Ambalat XXVII Terima Pembekalan dari Polri

Purwakarta Online - Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Pengamanan Ambalat XXVIII menerima pembekalan Bahaya Narkoba dari Polres Pasuruan Kota di Bapra Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpur) III Grati, Pasuruan, Jawa Timur. Selasa (08/03/2022).

Kegiatan yang merupakan bagian dari materi pada Latihan Pratugas tersebut prajurit Yonif 1 Marinir menerima materi tentang penyalahgunaan Narkoba yang disampaikan oleh Kaur Bin Ops Kasat Narkoba Polres Pasuruan Ipda Mintarta, S.H. yang menjelaskan jenis-jenis, ciri-ciri, dampak dari penggunaan, pasal-pasal dari penyalagunaan dan cara menghindari Narkoba serta jaminan saksi bagi yang melaporkan terjadinya penyalagunaan narkoba.

Selain itu juga mendapatkan pembekalan mengenai lalu lintas dan kendaraan yang dibawakan oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Pasuruan Kota Aipda Breni Raharjo Amd.Pi,S.H yang menjelaskan penyebab terjadinya kecelakaan dan penegakan hukum di jalan raya. 

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr. Opsla menyampaikan kepada prajurit Yonif 1 Marinir yang mengikuti prasatgas, agar mengerti dan memahami apa yang disampaikan oleh instruktur dan apabila ada yang kurang dimengerti supaya bertanya.