Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Politik Recoki Sepakbola. Gary Neville: Sepakbola dalam Masalah besar!


Purwakarta Online - Chelsea kena imbas sanksi dari pemerintah Inggris kepada pemilik klub Roman Abramovich. Bagi Gary Neville, itulah contoh nyata politik yang dibawa ke sepakbola.

Pemerintah Inggris pada pekan lalu akhirnya melayangkan sanksi kepada para pengusaha Rusia. Itu terkait, Rusia yang memerangi Ukraina.

Dilansir dari Sky Sports, pundit sepakbola sekaligus eks pemai MU, Gary Neville mengaku kalau masalah Chelsea bagai bukti nyata masalah politik dibawa-bawa ke sepakbola!

"Liga Inggris tidak melakukan apapun kepada Chelsea, sampai akhirnya pemerintah Inggris memberikan sanksi kepada Abramovich," jelasnya.

"Liga Inggris bukannya tidak proaktif, tapi memang tidak tahu apa yang harus dilakukan," tambahnya.

Gary Neville menyebut, kini banyak pemilik klub sepakbola di dunia khususnya di Eropa dengan latar politik yang beragam. Maka masalah latar belakang pemilik klub selalu jadi persoalan yang tidak pernah tuntas.

Ujung-ujungnya, klub kena imbas lagi!

"Di Liga Inggris ada uang orang Rusia, uangnya orang Abu Dhabi, uangnya orang Arab Saudi, atau uangnya dari orang yang negaranya absen di PBB," katanya.

"Sepakbola dalam masalah besar. Hal seperti ini harusnya tidak terjadi, entah semoga nanti ada regulasi yang jelas," tutupnya. (*)