Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Lantik Kepala Organisasi Riset dan Pejabat Fungsional


Purwakarta Online - Kepala BRIN, Dr. Laksana Tri Handoko melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Organisasi Riset dan Pejabat Fungsional Pegawai Pengalihan Kementerian/Lembaga ke dalam Lingkungan Badan Riset dan Inovasi Nasional dilaksanakan pada Jum’at (04/03) bertempat di Auditorium Soemitro Djojohadikoesoemo, Gedung BJ Habibie, Jakarta.
Kepala BRIN juga mengucapkan terima kasih pada Plt. Kepala Organisasi Riset (OR) yang lama, yang telah membantunya selama proses transisi BRIN ini.

Ucapan selamat mengalir kepada 10 (sepuluh) Peneliti Ahli Utama yang diangkat menjadi Kepala OR melalui proses seleksi terbuka, sementara 2 jabatan Kepala OR lain masih ditunjuk Pelaksana Tugas.

Dr. Robertus Heru Triharjanto sebelumnya dikenal malang-melintang sebagai peneliti pada Pusat Teknologi Satelit (Pusteksat) LAPAN.

Alumnus Aerospace Engineering dari North Carolina State University, Amerika Serikat (AS) dan gelar M.Sc., di bidang Aerospace Engineering dari Texas A&M University, AS serta gelar Ph.D., di bidang Aerospace Engineering dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Indonesia ini pernah bekerja sebagai insinyur desain dan uji terbang untuk program roket sonda LAPAN. 

Beliau pernah menjadi insinyur utama untuk mikrosatelit pertama Indonesia, LAPAN-A1 /TUBSAT.
Pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Teknologi Bus Satelit, Pusteksat LAPAN pada tahun 2009-2014, Beliau juga terlibat dalam proyek Satelit LAPAN-A2/LAPAN-ORARI serta LAPAN-A3/LAPAN-IPB. 

Sebelum menjabat Kepala OR LAPAN, Beliau menjabat sebagai Kepala Pusat Kajian Kebijakan Penerbangan dan Antariksa (PusKKPA) LAPAN pada 2018-2021 dilanjutkan menjabat sebagai Plt. 

Direktur Kerja Sama Infrastruktur Riset pada masa transisi BRIN. Beliau menggantikan Prof. Dr. Rr. Erna Sri Adiningsih sebagai Kepala OR Penerbangan dan Antariksa. Selamat bertugas Dr. Heru! (*)
#Indonesia #BRIN #LAPAN #Penerbangan #Antariksa