Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Agar sukses, bantu dan layanilah orang lain! Cara bangun teamwork


"Membantu orang lain adalah seperti membantu dirimu sendiri."
-Henry Flagler-

Purwakarta Online - Apakah pekerjaan yang paling mulia? Tentu tidak harus bidang pekerjaan tertentu. Tapi hal yang paling mulia adalah mengenai sikap dan niat baik dalam membantu orang lain, yang bisa diterapkan dalam bidang pekerjaan seperti apapun.

Dalam bisnis, kini sudah dipahami bahwa pelayanan pada konsumen merupakan hal yang sangat penting. Bahkan pelayanan merupakan nilai tambah (added value) dari suatu bisnis.

Dalam pekerjaan, kini juga dipahami bahwa membangun tim kerja yang baik adalah mengenai mengembangkan potensi setiap individu yang terlibat. Membangun tim (team building) merupakan hal yang jauh lebih penting, karena aset yang paling berharga adalah sumber daya manusia.

Jadi pekerjaan yang paling mulia adalah membantu dan melayani orang lain. Seorang pemimpin yang baik adalah bisa mengembangkan potensi terbaik tim kerjanya. 

Tanpa membangun tim kerja, seorang pemimpin tidaklah memiliki arti. Apalah artinya pemimpin yang menonjol, jika tidak bisa menjadikan  tim kerjanya yang menonjol.

Ada istilah "Law of Attraction", atau hukum tarik menarik. Dimana pikiran positif dengan sugesti yang tepat mampu menarik hal-hal positif dalam hidup, termasuk dalam hal kemakmuran.(*)