Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Aksi Heroik TNI Selamatkan Warga Bunuh Diri di Tengah Laut!


Purwakarta Online - Sejumlah prajurit Yonif 734/ SNS (Satria Nusa Samudera) terjun ke laut untuk menyelamatkan seorang warga yang berupaya bunuh diri dengan melompat dari KM. Sirimau, Senin (07/03/2022). 

Kejadian tersebut bermula saat 25 personel Yonif 734/ SNS berangkat dari Mayonif 734/ SNS, Saumlaki menuju Kompi E di Dobo setelah selesai melaksanakan lomba Pembinaan Satuan antar kompi dengan menumpangi KM Sirimau. 

Sekira pukul 14.30 WIT, salah satu penumpang kapal, Manaf Eluwarin (40) asal Maluku Tenggara yang menumpangi kapal dengan tujuan Timika melompat ke laut. 

Korban nekat mencoba mengakhiri hidupnya lantaran mengalami depresi masalah rumah tangga. 

Saksi yang melihat korban melompat ke laut pun berteriak meminta pertolongan. Melihat kejadian tersebut, Sertu Andrio Gabriel Barend selaku Bintara tertua segera mengatur anggotanya untuk melompat dan melakukan upaya penyelamatan terhadap korban. 

Selanjutnya enam orang personel Yonif 734/ SNS atas nama Serda Rivanto Mangar, Serda Rivaldi Sahrain, Pratu Fitik Batilmurik, Prada Yustus Letlora, Prada Saul Fatunlebit dan Praka Sarlin melompat ke laut untuk melakukan penyelamatan. 

Sementara itu Sertu Andrio memberitahu nahkoda atau petugas kapal untuk memutar arah kapal dan mengarahkan kapal menuju posisi korban. 

Sedangkan anggota lain atas nama Praka Simon Imkorle, Praka Reimondus Sorlury, Pratu Melki Parsin, Pratu Maikel Laemlaem, Pratu Rifaldo Katihara dan Prada Pasumain bersiap di tangga tali kapal untuk mengangkat korban. 

Setelah berhasil diangkat, korban ditanganu oleh klinik KM Sirimau untuk mendapatkan pertolongan medis. 

Meskipun telah dilakukan upaya penyelamatan dan tindakan medis, pukul 20.10 WIT korban dinyatakan meninggal dunia. (Pendam16)

#TNI #TNISelamatkanBunuhDiri