Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Perusahaan Rental Mobil Menjadi Bisnis yang Tetap Tangguh di Masa Pandemi

Layanan Transportasi dan Logistik Terpercaya,perusahaan transportasi dan logistik di indonesia,contoh company profile perusahaan ekspedisi pdf,pengiriman logistik adalah,10 perusahaan logistik terbaik di indonesia,kargo logistik indonesia,ckb logistics,bisnis terbaik di masa pandemi,bisnis kuliner di masa pandemi,strategi pemasaran pada masa pandemi covid 19,peluang bisnis online di masa pandemi,ide usaha 2021,ide usaha 2022,bisnis makanan,peluang di masa pandemi,barang yang laku dijual saat corona,perusahaan logistik,perusahaan logistik terbesar di indonesia,perusahaan logistik indonesia,perusahaan cargo dan logistic,perusahaan logistic terbaik di indonesia,perusahaan logistik terbaik di indonesia,apa itu perusahaan logistik,perusahaan logistik lokal terbesar di indonesia,perkembangan logistik di indonesia,startup logistik indonesia,10 perusahaan logistik terbaik di indonesia,startup logistik indonesia 2020,startup logistik indonesia 2021,startup logistik indonesia 2022,jasa logistik adalah,pos logistics indonesia,perusahaan pergudangan di indonesia,asosiasi logistik indonesia,perusahaan logistik terbesar di indonesia,perusahaan logistik di jakarta,peringkat ekspedisi di indonesia 2020,peringkat ekspedisi di indonesia 2021,peringkat ekspedisi di indonesia 2022,perusahaan ekspedisi di jakarta,jasa ekspedisi di indonesia,perusahaan ekspedisi adalah,perusahaan logistik terbaik di indonesia,pengiriman logistik adalah,jasa pengiriman paket terdekat,
Tips Agar Bisnis Tetap Tangguh di Masa Pandemi (Gambar: Pixabay)
Purwakarta Online - Dua tahun pandemi Covid-19 telah melanda dunia, disadari atau tidak pandemi telah merubah pola keseharian manusia. Begitu juga dengan perusahaan, demi untuk bertahan perusahaan harus mampu menciptakan kebiasaan barunya sendiri. 

Agar perusahaan tetap tangguh di masa pandemi, maka pertimbangkanlah dengan siapa kita bermitra. Misalnya jika perusahaan kita membutuhkan layanan transportasi, bermitralah perusahaan rental mobil yang paling profesional, paling handal dan paling terpercaya.

Contoh lainnya, jika perusahaan kita memerlukan jasa logistik, jangan tanggung-tanggung, gunakanlah perusahaan logistik yang terbaik di Indonesia. Sebagai contoh, sebut saja Sera, perusahaan dari grup ASTRA ini tentunya telah memiliki reputasi yang sangat baik.

Situasi Masih Pandemi

Membuka data dari WHO yang diakses dari covid19.go.id, per tanggal 14 Januari 2022, di Negara Indonesia terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 4.269.740 orang, kemudian 4.117.700 orang dinyatakan sembuh dan 144.163 orang meninggal dunia. Dari data tersebut bisa kita pastikan bahwa pandemi ini belum berakhir. Ya, sejak 2 Maret 2020 (Kompas, 11/5/2020), Indonesia mengumumkan dua kasus covid-19 untuk pertama kalinya.

Dua tahun sudah covid-19 berlangsung di Indonesia dan dunia, orang-orang tidak bisa keluar rumah. Namun bagaimanapun kehidupan tetap harus berlangsung, dari rumah orang-orang tetap bekerja (WFH) dan dari rumah orang-orang meneruskan kebiasaannya dengan cara yang berbeda. Kemudian muncullah cara baru bagi penduduk dunia untuk menjalankan kehidupan sehari-harinya.

e-Commerce dan Layanan Pengiriman Meningkat

Orang-orang bekerja dan menjalankan segala aktivitasnya dari rumah. Ya, bekerja atau aktivitas penting lainnya. Mengutip dari Bisnis.com (23/4/2021), Pandemi Covid-19 justru mendongkrak kegiatan belanja online dan e-commerce.

General Manager Genie Indonesia Evelyin Wu mengatakan banyak orang yang terpaksa melakukan pembelian kebutuhan dasar, produk kesehatan, buku, peralatan rumah, sampai makanan peliharaan secara online karena pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Maka tidaklah mengherankan jika pada tahun 2021 kemarin saja, saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diberlakukan, terjadi peningkatan layanan pengiriman barang hingga mencapai 30%. Luar biasa bukan?

"Pesatnya pertumbuhan e-commerce ikut mendorong kebutuhan layanan logistik pergudangan dan fulfillment centers seperti Shipper Indonesia," kata co-founder dan COO Shipper Indonesia, Budi Handoko, sebagaimana dikutip BeritaSatu.com, senin (19/7/2021).

Bisnis Stabil Dengan Jasa Logistik Paling Terpercaya

Bagi dunia bisnis, keadaan saat ini menjadi penting untuk memusatkan konsentrasi pada bisnis inti. Oleh karena itu, dipastikan diperlukan mitra di bidang jasa logistik yang handal dan sangat terpercaya. Perlu dilihat bagaimana kultur perusahaan tersebut dan siapa yang menjadi rekan mereka.

Dalam bidang logistik, ada nama Selog Express. Selog Express merupakan salah satu lini bisnis PT. Serasi Autoraya (SERA). PT. Serasi Autoraya sendiri merupakan perusahaan yang menjadi bagian dari nama besar Astra Group yang pastinya sangat terpercaya.

Selanjutnya, mari kita ulas apa saja layanan unggul yang siap diberikan Selog Express bagi pengguna layanan mereka.

1. Contract Logistics

Dengan adanya Contract Logistics pelanggan bisa tetap fokus pada kompetensi inti dan peningkatan keuntungan bisnis. Karena apa? Karena kebutuhan logistik sudah bukan lagi menjadi hambatan dalam bisnis Anda.

Pasalnya, Selog Express bisa diandalkan dalam menangani kebutuhan layanan logistik terintegrasi mulai dari perencanaan, implementasi, hingga proses monitoring melalui jasa contract logistics.

Bahkan saat ini Selog Express juga telah mengelola jasa contract logistics untuk ekspor dan impor kendaraan roda empat dan alat berat berikut komponen-komponennya.

2. Shipping Services

Nah, untuk pengiriman kargo di dalam negeri, Selog Express juga memiliki jasa pengiriman dan distribusi dengan moda transportasi laut.

Layanan Selog Express memiliki reputasi yang sangat baik sebagai penyedia jasa transportasi laut yang berkualitas, yang mengutamakan pada pengiriman kargo untuk industri otomotif, industri alat berat, dan muatan lainnya.

3. Shipping Agency

Selog Express juga membuka jasa agen pengiriman yang berkolaborasi dengan Jardine Shipping Services (JSS) sebagai agen pengiriman terbesar di Asia.

4. Freight Forwarding

Untuk alat berat atau kargo lainnya, Selog Express menyediakan jasa pengiriman dengan berbagai jenis moda pengangkutan untuk wilayah dalam negeri dengan jaminan keamanan (safety), tepat waktu (on time) dan zero defect.

5. Warehouse and Yard Management

Untuk kebutuhan supply chain bisnis Anda, Selog Express menawarkan jasa pengelolaan dan penyimpanan barang. Selog Express memiliki Warehouse Management System (WMS) yang memungkinkan proses pelacakan secara kontinyu terkait penerimaan, penjemputan, pengiriman, dan penahanan barang, barang rusak, serta pesanan yang telah selesai.

Tidak hanya itu, WMS juga memungkinkan pelanggan dapat melihat status persediaan barang hingga tingkat persedian yang rendah secara real time. Selain itu, Selog Express juga menyediakan layanan tambahan berupa inbound dan outbound transportation untuk menjamin barang Anda tiba dengan aman tanpa kerusakan apa pun.

6. Courier Services

Jasa kurir ekspres Selog Express juga siap untuk mengirimkan paket Anda dengan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan. Secara umum, layanan Selog Express terbagi ke dalam layanan standar dan layanan solusi. Layanan standar meliputi same day service, next day service, dan regular service.

Dengan layanan solusi, Anda tidak perlu khawatir apabila membutuhkan layanan khusus seperti layanan VPD (Valuable, Perishable, Dangerous Goods) untuk dokumen atau pengiriman paket dan barang berat yang terlalu besar untuk dikirimkan dengan layanan kargo biasa.

Manfaatkan Aplikasi Cerdas TRAC To Go

Apapun tujuan Anda bepergian, baik untuk bisnis, dinas, wisata, event dan beragam tujuan lainnya di dalam maupun luar kota TRAC To Go merupakan solusi rental mobil online terpercaya.

TRAC To Go menyediakan layanan rental mobil dengan pengemudi dan airport transfer. Nikmati kenyamanan pemesanan langsung melalui aplikasi TRAC To Go terkini dengan beragam fitur baru yang membuat proses reservasi semakin mudah dan tentunya menghemat waktu. Temukan berbagai pilihan mobil sesuai kebutuhan Anda.

Mengapa #TRACToGo?

• Akses Mudah & Jaringan Luas

Reservasi mudah dan aman cukup melalui aplikasi dan website untuk kebutuhan transportasi di berbagai kota. Dan didukung oleh jaringan layanan yang tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia, kami siap melayani kebutuhan transportasi domestik Anda.

• Jaminan Proteksi & Layanan Prima

Demi ketenangan dan rasa aman selama perjalanan, kami melindungi Anda dengan proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada prima dan telah mengimplementasikan. protokol kesehatan. Pengemudi kami pun terlatih secara profesional dan memiliki izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan.

• Andal dengan Teknologi Teruji

Sistem kami telah terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga kami mampu memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan Anda secara akurat setiap saat. Teknologi ini juga membantu kami dalam merespon kondisi darurat dengan cepat.

• Layanan Pelanggan 24/7

Kami siap membantu Anda setiap hari selama 24 jam. Hubungi Customer Assistance Center kami melalui telepon di nomor 1500-009 atau melalui aplikasi WhatsApp di nomor (+62)811-1177-087 untuk pusat bantuan dan informasi. Anda juga dapat memberikan feedback kepada kamu melalui email di rco.nasional@trac.astra.co.id.

Makin Nyaman Dengan Aplikasi TRAC To Go Terkini:

  • Tampilan lebih clean & simple yang membuat proses reservasi lebih mudah
  • Opsi metode pembayaran yang beragam : Virtual Account, Kartu Kredit, E-payment
  • Multiple service order yang memungkinkan Anda untuk melakukan pemesanan lebih dari 1 layanan dalam 1 kali transaksi
  • Extend order - perlu tambahan waktu sewa? Perpanjang masa sewa tanpa harus melakukan proses reservasi dari awal
  • Real time notifikasi memungkinkan Anda memantau status order dan perjalanan
  • Cancel order – berubah jadwal atau rencana? Anda dapat melakukan pembatalan langsung dari aplikasi dan dana akan dikembalikan penuh*

Mau aplikasi TRAC To Go?