Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

H. Syaiful Huda: Tanah Wisata Desa Taringgul Tonggoh Kelola Sendiri, Jangan Pakai Pihak Ketiga!

syaiful huda, taringgul tonggoh, purwakarta,
H. Syaiful Huda di Desa Taringgul Tonggoh
Purwakarta Online - Ketua Komisi X DPR RI, H. Syaiful Huda mengunjungi Desa Taringgul Tonggoh, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta (Minggu, 9/1/20220. Kepala Desa Taringgul Tonggoh, Eep Saepul Malik, S.Pd.I., menyatakan H. Syaiful Huda sengaja datang ke Desa Taringgul Tonggoh dalam rangka untuk melihat potensi desa, terutama tanah wisata milik Desa Taringgul Tonggoh.

Disampaikan kepada Eep Saepul Malik, dalam kunjungannya, H. Syaiful Huda memberikan saran kepada Pemerintah Desa Taringgul Tonggoh agar tanah wisata yang di desa tersebut ditata dan dikelola oleh Desa atau menggunakan pihak ketiga.

“Beliau menyarankan agar ini (tanah wisata milik desa) ditata, dikelola oleh desa secara tok, mutlak oleh desa. Jangan pakai pihak ketiga,” kata Eep Saepul Malik, menirukan pesan H. Syaiful Huda (9/1/2022).

Pesan berikutnya dari H. Syaiful Huda kepada Pemerintah Desa Taringgul Tonggoh adalah bahwa dibawah Komisi X DPR RI terdapat kementerian-kementerian, diantaranya adalah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Saran H. Syaiful Huda yaitu agar Pemerintah Desa Taringgul Tonggoh membuat proposal untuk mengajukan penataan ruang wisata desa Taringgul Tonggoh.

“Tolong buat proposal untuk pengajuan penataan ruang wisata Desa Taringgul Tonggoh!” ujar Eep, menirukan saran dari sosok dibalik konsep 9 Sayap Gerakan Desa tersebut.

Selanjutnya, Eep Saepul Malik menyampaikan bahwa sebetulnya, pihaknya telah mengirimkan proposal kepada Kementerian Parekraf pada tanggal 21 November 2021 yang lalu. Ia berharap, H. Syaiful Huda sebagai Ketua Komisi X DPR RI yang memang membidangi kepariwisataan di Indonesia ini bersedia mengawal proposal yang dimaksud.


“Kebetulan kami sudah berkirim surat, berupa proposal ke kemenparekraf. Tertanggal 21 Nopember (2021),” kata Eep Saepul Malik, sosok yang pada tahun sebelumnya merupakan Pendamping Desa di Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.



Sebagai Kepala Desa, Eep Saepul Malik meminta kepada stakeholder agar mendorong lebih serius kepada Pemerintah Desa Taringgul Tonggoh dalam penataan dan pengelolaan tanah wisata desa tersebut.

“Kami minta diseriuskan, untuk penataan kelola tanah wisata tersebut,” pungkas Eep Saepul Malik. (enjs)