Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika Monitoring Imunisasi Covid-19 Untuk Anak-anak

daftar vaksin online, purwakarta zona apa sekarang, daftar vaksin ke 2 sinovac, jadwal vaksin di purwakarta hari ini, kab purwakarta, purwakarta jawa apa, jadwal vaksin hari ini, jadwal vaksin covid indonesia, jadwal vaksin hari ini jakarta, jadwal vaksin astrazeneca purwakarta, kab purwakarta, daftar vaksin dosis 2 astrazeneca, daftar vaksin online purwakarta, jadwal vaksin ke 2 astrazeneca,daftar vaksin online, purwakarta zona apa sekarang, daftar vaksin ke 2 sinovac, jadwal vaksin di purwakarta hari ini, kab purwakarta, purwakarta jawa apa,
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika (Instagram @anneratna82)
Purwakarta Online - Perkembangan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta untuk dosis satu sudah mencapai 76 persen dari 80 persen yang ditargetkan. Sedangkan vaksinasi untuk lansia sudah lebih dari 60 persen dan dosis duanya akan dikejar di angka 50 persen.

Sementara, untuk Gebyar Vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun ditargetkan agar anak-anak bisa lebih sehat dan pandemi segera teratasi, juga melalui vaksinasi ini bisa menurunkan resiko gejala berat untuk mencapai kekebalan komunal dan persiapan menghadapi proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya di Kabupaten Purwakarta akan dibuka 100 persen sesuai SKB 4 Menteri.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika disela Monitoring Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kecamatan Sukatani, Plered dan Darangdan, Sabtu, 08 Januari 2022.

Lokasi pertama yang dikunjungi Bupati yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, Deni Darmawan adalah SDN 2 Sukajaya Kecamatan Sukatani, kemudian dilanjutkan ke SDN Palinggihan Kecamatan Plered, dan terakhir SDN Gunung Hejo Kecamatan Darangdan.

"Pelaksanaan vaksinasi hari ini ditargetkan sebanyak 1200 anak mendapatkan vaksin dengan jenis vaksin sinovac. Alhamdulillah, gebyar vaksinasi hari ini berjalan lancar dan seluruh anak yang divaksin sudah mendapatkan izin baik itu dalam bentuk tertulis maupun pendampingan dari orangtuanya," kata Ambu Anne.

Ia berharap dengan vaksinasi ini, anak-anak bisa lebih sehat dan pandemi segera teratasi. Juga melalui vaksinasi ini bisa menurunkan faktor risiko jika terpapar Covid-19.

"Diharapkan semua anak yang telah mendapatkan vaksinasi ini, sebagai generasi penerus bisa tetap sehat untuk melaksanakan segala aktivitasnya, dan semua anak yang sudah divaksin juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan terutama tetap memakai masker," kata Ambu Anne.

Jajarannya juga akan melaksanakan vaksinasi pada 17 Puskesmas di wilayah Purwakarta dan sentra-sentra vaksinasi untuk anak. "Silahkan bagi orang tuanya yang punya anak usia 6 sampai 11 tahun untuk dilaksanakan vaksinasi, jangan takut karena kita juga melakukan skrining sebelum disuntik vaksin," demikian Ambu Anne. (Diskominfo Purwakarta)