Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ratusan Kades Purwakarta Dibekali Wawasan Kebangsaan

Purwakarta Online - Kepala Desa yang telah diberikan mandat oleh warga serta sudah memperoleh legitimasi dari pemerintah wajib sanggup melaksanakan inovasi serta menimbulkan ilham dan gagasan buat membagikan pelayanan optimal kepada warga dengan menggunakan kemajuan teknologi di bidang data sehingga warga hendak senantiasa bisa terlayani dengan baik.

Demikian di informasikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam Kegiatan Pelatihan Pengetahuan Kebangsaan Para Kepala Desa Terpilih Tahun 2021, di Bale Yudhistira, Kamis 23 Desember 2021. Sedangkan dalam kontek mengalami pandemi Covid- 19, Kepala Desa pula wajib senantiasa mempraktikkan protokol kesehatan supaya kesehatan warganya bisa terlindungi dengan baik.

"Pengetahuan kebangsaan ini buat mempertebal jiwa nasionalisme aparat desa sehingga hendak jadi kokoh dari seluruh berbagai ancaman yang bisa mengecam stabilitas bangsa serta negeri," kata Ambu Anne.

Bagi Ambu Anne, keadaan pandemi sudah menimbulkan terjalin pergantian yang sangat signifikan dalam tatanan birokrasi, di mana negeri dituntut buat bisa membiasakan diri dengan suasana serta keadaan yang lagi terjalin sebab esensi dari birokrasi ialah pemberian pelayanan yang optimal kepada warga.

Ambu Anne pula mengucapkan terima kasih kepada para Kades yang telah berfungsi dan secara aktif melakukan program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid- 19 ialah dengan terus melakukan bimbingan serta tingkatkan pemberian vaksinasi kepada warga.

" Dengan kedudukan dan segala pihak yang memiliki kepentingan penerapan vaksinasi di Kabupaten Purwakarta bisa berjalan dengan baik serta mudah, dikala ini vaksinasi dosis satu Kabupaten Purwakarta telah menggapai 70% serta vaksinasi buat lanjut usia masih kurang 1% lagi buat menggapai sasaran," ungkap Ambu Anne.

Kata Ambu Anne, aktivitas ini pula ialah rangkaian dari aktivitas pemilihan kepala desa serentak tahun 2021 di 170 desa se- Kabupaten Purwakarta. Dia pula mengucapkan terima kasih kepada segala pihak spesialnya para panitia serta jajaran DPMD yang sudah menggelar Pilkades serentak secara nyaman serta mudah.

" Mudah- mudahan dengan dilaksanakannya aktivitas ini dapat menaikkan pengetahuan dan uraian kepada para Kepala Desa hendak arti serta berartinya nilai- nilai luhur bangsa indonesia, melindungi Persatuan serta Kesatuan dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika,".

Dalam aktivitas tersebut, terlihat muncul faktor Forkopimda, Wakil Pimpinan Komisi IV DPR- RI, Asda1, para Kepala OPD, Para Camat, 170 Kades Terpilih, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, dan para tamu Undangan. (*)