Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ratusan Warga Antri Mendapatkan Bantuan Subsidi Upah Rp1 Juta di Purwakarta

cek bsu 2021,purwakarta,cek bantuan subsidi upah,bsu bpjs ketenagakerjaan tahap 4,bpjs ketenagakerjaan blt,bantuan subsidi upah,bsu ketenagakerjaan,kemnaker go id login,login bsu,purwakarta online,blt upah cair lagi,bsu upah pekerja,bsu upah 2021 kapan cair,bsu upah guru,bsu upah 1 juta,cara cek blt upah,cara mendapatkan blt upah,cara daftar bantuan subsidi upah (bsu),cara cek penerima upah bsu,bsu bantuan subsidi upah kapan cair,bsu bantuan subsidi upah,bsu bantuan upah,
Bantuan Subsidi Upah
Purwakarta Online - Ratusan warga mengantri mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) di halaman sebuah Bank di Jalan Jenderal Sudirman, Purwakarta (13/12/2021).

Penerima BSU adalah warga yang merupakan pekerja yang terdaftar melalui BPJS Ketenagakerjaan. Pekerja tersebut mendaftarkan diri terlebih dahulu secara online.

Setelah melewati beberapa tahap pendaftar mencairkan bantuan tersebut di Bank yang telah ditunjuk. Proses pendaftaran BSU dilakukan di web Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Salah satu warga yang tengah mengantri sejak pukul pagi mengaku hingga pukul 9.30 WIB belum mendapatkan panggilan.

Sebelumnya, Saepudin menyimpan KTP asli di satpam Bank untuk kemudian dipanggil satu per satu.

"Dari jam 8 saya sudah masukan KTP, sekarang belum ada dipanggil," kata Saepudin.

Saepudin mengatakan ia sebelumnya telah mendaftarkan BSU secara online, dengan tahapan sebagai berikut:

1. Cek di BPJS ketenagakerjaan, apakah kita termasuk Calon Penerima BSU.

2. Jika telah terdaftar sebagai calon penerima BSU di BPJS ketenagakerjaan, selanjutnya mendaftarkan diri di situs web Kemnaker.

3. Di Situs Kemnaker Saepudin melewati 3 tahapan. Tahap pertama adalah sebagai CALON penerima, kedua DITETAPKAN dan terkahir adalah TERSALURKAN.

4. Jika sudah ada pemberitahuan DISALURKAN, maka kita bisa mencairkannya di Bank yang telah ditunjuk, dengan membawa KTP asli dan 2 copy KTP untuk pembuatan rekening baru, khusus untuk pencairan dana BSU tersebut.

Saepudin mengaku telah dari bulan Nopember mendapatkan pemberitahuan bahwa dana BSU telah DISALURKAN. namun karena antrian yang panjang, ia baru bisa kembali datang ke bank tersebut pada hari ini (Senin, 13/12/2021). (*)

Search keywor: cek bsu 2021,purwakarta,cek bantuan subsidi upah,bsu bpjs ketenagakerjaan tahap 4,bpjs ketenagakerjaan blt,bantuan subsidi upah,bsu ketenagakerjaan,kemnaker go id login,login bsu,purwakarta online,blt upah cair lagi,bsu upah pekerja,bsu upah 2021 kapan cair,bsu upah guru,bsu upah 1 juta,cara cek blt upah,cara mendapatkan blt upah,cara daftar bantuan subsidi upah (bsu),cara cek penerima upah bsu,bsu bantuan subsidi upah kapan cair,bsu bantuan subsidi upah,bsu bantuan upah,