Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Apa Pun Masalahmu, Lapor Cak Imin Aja! Laporan Berhadiah Mobil Toyota Calya dan Banyak Hadiah Menarik Lainnya

purwakarta online,cara salurkan aspirasi,muhaimin iskandar,Politik,pkb,lapor cak imin berhadiah mobil,lapor cak imin,Purwakarta,lapor Cak Imin aja

Purwakarta Online - Ketua Nasional Relawan Muhaimin Peduli (RMP) Nandiyo Aditya Iskandar mengajak masyarakat agar mulai melek teknologi dan menggunakan media sosial secara positif. Menurut pria yang karib disapa Dio, media sosial saat ini terbukti ampuh sebagai alat untuk menyampaikan aspirasi.

"Terbaru kita lihat bagaimana hastag Percuma Lapor Polisi (#percumalaporpolisi) bisa kembali membuka kasus pemerkosaan anak di Luwu Timur, Sulawesi Selatan pada tahun 2019 yang telah dihentikan," jelas Dio saat jumpa pers di Kina Coffe, Jalan Birah II, Senopati, Jakarta Selatan, Ahad (17/10).

Karena itu, Dio mengajak masyarakat untuk menyuarakan aspirasinya melalui lomba rekaman video pendek yang digelar RMP. "RMP ini adalah kumpulan anak muda yang mengidolakan Cak Imin sebagai sosok pemimpin politik. Karena itu kami menginisiasi membuat lomba video pendek untuk menampung aspirasi, keluhan, dan saran dari masyarakat yang dikemas semenarik mungkin dalam bentuk video," ujar Dio.

Selain untuk menampung aspirasi, lanjut Dio, lomba video pendek dengan tema “Lapor Cak Imin Aja!” juga untuk memberikan pendidikan politik terhadap masyarakat. Sebagai pilot project, RMP memilih lomba ini digelar untuk warga Jawa Barat sebagai provinsi berpenduduk terpadat se Indonesia dengan jumlah penduduk 67,59 juta jiwa pada 30 Juni 2021.

"Di samping itu, warga Jabar juga merupakan pengguna internet tertinggi yakni 35,1 juta jiwa (data APJII)," kata dia.

purwakarta online,cara salurkan aspirasi,muhaimin iskandar,Politik,pkb,lapor cak imin berhadiah mobil,lapor cak imin,lapor Cak Imin aja,Purwakarta,

Lomba video pendek dengan durasi minimal 15 detik ini dimulai pada tanggal 18 Oktober hingga 18 Desember 2021. Dengan hadiah utama mobil Toyota Calya, diharapkan bisa meningkatkan partisipasi masyarakat. Selain hadiah utama mobil Calya, ada juga 4 buah sepeda motor, 5 sepeda, 50 handphone, 50 kompor gas, dan 50 rice cocker.

RMP juga menyediakan hadiah mingguan berupa pulsa sebesar Rp35.000.000 untuk 700 orang. Video aspirasi terpilih yang dikirim ke nomor 0851-5858-8383 juga akan direspons langsung oleh Cak Imin sebagai Ketua Umum PKB sekaligus Wakil Ketua DPR RI.

Contoh Video Lapor Cak Imin Aja! Yang berasal dari Purwakarta

Video 1. Masa Pandemi, Desain Grafis Malah jadi Desain GRATIS. Lapor Cak Imin Aja!


Video 2. Pas Kopi Berbuah, Pas Ada Covid, aduh.... Lapor Cak Imin Aja!

Video 3. Orang dapat Bansos, saya mah enggak. Lapor Cak Imin Aja!


Video 4. Ngalor-ngidul, Lapor Cak Imin Aja!


Video 5. Pelayanan terhadap petani dibeda-bedakan. Lapor Cak Imin!


Video 6. Susah Pekerjaan. Lapor Cak Imin Aja! 


Video 7. Kerjaan Kader Posyandu Makin Kenceng Aja, Perlu dikasih Laptop dong. Lapor CAk Imin Aja!


Video 8. Lapor Cak Imin Aja


Video 9. Petani Muda mau Bersuara, Lapor Cak Imin Aja!


Video 10. Semua pengguna listrik kena pajak PPJ, Pajak Penerangan Jalan. Tapi kenapa yang terang kebanyakan di Kota doang? Lapor Cak Imin Ja!


Video 11. Generasi Muda Pada Nganggur. Lapor Cak Imin Aja!


Video 12. Pisang gak laku. lapor cak imin aja! Jurus Bangau Ngadu Kaleci!


Video 13. Lapor Cak Imin aja! Musisi Desa


Video 14. Lapor Cak Imin Aja! Peternak Kambing 


Video 15. Lapor Cak Imin Aja! Petani Teh


Video 16. Lapor Cak Imin Aja! Mahasiswa Pertanian


Video 17. Lapor Cak Imin Aja! Petani Manggis


Syarat-syarat dan ketentuan lomba bisa dilihat di akun medis sosial RMP, antara lain: relawan muhaimin peduli (facebook dan youtube), relawan.muhaimin.peduli (instagram), @muhaimin_peduli (twitter), @relawanmuhaiminpeduli (tiktok). (*)

Sumber: Republika