Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bumdes Maju Jaya Taringgul Tonggoh bagikan 60 Mushaf Al-Qur'an, 100 Juz Amma dan 100 'Yasin' dari Dana Sosial



Purwakarta Online
 - Dalam momentun Muludan tahun 2020 ini, BUMDes Maju Jaya Desa Taringgul Tonggoh memberikan sumbangan kepada masyarakat desa berupa Mushaf Al-Quran, Juz Ama dan Buku Yaasin yang bersumber dari Dana Sosial BUMDes Maju Jaya. 

Direktur BUMDes Maju Jaya, Jodi Muhammad Perniawan menuturkan kepada Purwakarta Online, jika sumbangan tersebut dibagikan ke 4 wilayah RW yang ada di Desa Taringgul Tonggoh. 

"Sudah diputuskan, Dana Sosial BUMDes (Maju Jaya) akan diberikan kepada masyarakat berupa Mushaf dan Juz Amma, juga 'Yaasin'. Ini yang ternyata sedang dibutuhkan," terang Jodi. (Selasa, 4/11/2020).

Sumbangan dibagikan di 4 wilayah RW, untuk pembagian terakhir rencananya akan diberikan pada saat acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majlis Ta'lim Darul Akhlaq, pada hari Senin malam (16 Nopember 2020).

Jodi Muhammad Perniawan, Direktur BUMDes Maju Jaya Desa Taringgul Tonggoh

"Sudah 3 wilayah (RW), tinggal satu RW lagi Pa. Nanti pembagian terkahir malem selasa (Senin malam), saat Muludan, tanggal 16 Nopember (2020) di Majlis Ta'lim Darul Akhlaq, Pak Icup" ungkap Jodi.

Untuk 4 Wilayah RW tersebut, BUMDes Maju Jaya memberikan 60 Mushaf Al-Qur'an cetakan standar Kementerian Agama RI (Kemenag). Kemudian 100 Juz Ama dan 100 Buku Yaasin.

"Total untuk satu desa itu 60 Mushaf yang ada terjemahannya, standar Kemenag. Kemudian Juz Ama dan Yaasin," terang Jodi. 

***

Sebelumnya, BUMDes Maju Jaya membagikan Mushaf Al-Qur'an di Majlis Ta'lim Riyadul Mutta'alimin, pimpinan H. Zaelani yang berlokasi di Kampung Peuntas, RT. 0013 RW. 04.

Simbolis pembagian Mushaf Al-Qur'an di Majlis Ta'lim Riyadul Mutta'alimin

Mushaf diberikan secara simbolis oleh pengelola BUMDes Maju Jaya, yakni Jodi Muhammad Perniawan (Direktur) didampingi oleh Saleh Muslim (Sekretaris) dan Ani Hadisah (Bendahara).

Dihadiri juga oleh jajaran Pengawas BUMDes Maju Jaya, yakni Eep Saepul Malik, Icup Supriatna dan Aan. Sedangkan dari unsur Pemerintah Desa diwakili oleh Kaur Keuangan Desa Taringgul Tonggoh, Tatang.

Eep Saepul Malik, salah satu Pengawas BUMDes Maju Jaya menyatakan pembagian mushaf Al-Qur'an yang dilakukan BUMDes Maju Jaya sudah dipertimbangkan serta melalui proses diskusi, disesuaikan dengan kebutuhan dan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Desa Taringgul Tonggoh.

"BUMDes sudah mempertimbangkan, ada diskusi-diskusi dulu. Langkah ini bagus sekali, bentuk nyata semangat Bersama Membangun Kemandirian Desa. Disesuaikan kebutuhan masyarakat, BUMDes melakukan perannya dengan baik," ujar Eep Saepul Malik. (enjs)