Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pohon nangka berbuah pisang, fenomena aneh ditemukan lewat mimpi!

PurwakartaOnline.com- Sebuah pohon nangka yang ada di bibir sungai mendadak menjadi perhatian warga Desa Umbulsari, Jember. Pohon dengan buah berusia tiga bulan ini tumbuh tak lazim. Bayangkan saja diantara buah nangka terdapat buah pisang yang melekat dalam satu buah.

Pohon nangka tersebut milik Farid (37), seorang buruh tani yang selama ini menganggap pohon miliknya tidak pernah produktif berbuah. Bahkan saat buah berusia satu bulan, Farid berusaha menutupinya dengan karung, dengan maksud bisa cepat tua dan bisa dipetik.

Namun saat tiga bulan, salah seorang keluarga Farid mimpi buruk. Di dalam mimpinya, dia dikejar seekor macan putih dan lari ke sekitar sungai.

"Saat lari macan itu menghilang di bawah pohon nangka ini dan tepat di samping buah yang tak lazim ini," cerita Farid, pemilik pohon kepada detikcom di pekarangannya, Senin (22/12/2014).


Dan pagi hari, Farid mencoba membuka penutup buah nangka yang dipasang 2 bulan lalu. Rupanya, buah nangka itu membuat bapak dua anak ini terkejut saat melihat nangka miliknya juga berbuah pisang. Saat itu juga kabar buah nangka tak lazim di rumahnya didengar warga sekitar.

"Saya kaget di sela-sela buah nangka ada buah pisang juga, bahkan buah pisang yang menempel itu sangat menyolok meski dilihat dari jarak jauh," tuturnya.

Kini buah tak lazim tersebut dibuka penutupnya karena warga banyak yang ingin melihatnya. Bahkan Farid terpaksa memberinya pagar karena banyaknya anak-anak yang melihat dan ingin memegang buahnya. (*)