Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Prabowo Bahas Peningkatan Jumlah Kadet RI Pendidikan di Jepang dengan Menhan Jepang

Prabowo Bahas Peningkatan Jumlah Kadet RI Pendidikan di Jepang dengan Menhan Jepang
Prabowo di Jepang
MangEnjang.com --- Tokyo, Jepang - Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto, mengadakan pertemuan dengan Menhan Jepang, Kihara Minoru, di Tokyo pada Rabu (3/4) lalu. Pertemuan ini menjadi ajang diskusi penting terkait peningkatan kerja sama pertahanan antara kedua negara, khususnya dalam konteks pendidikan militer.

Salah satu poin utama yang dibahas adalah peningkatan jumlah kadet Indonesia yang mengikuti pendidikan di lembaga-lembaga pertahanan Jepang. Prabowo mengapresiasi kontribusi para kadet Indonesia yang telah menunjukkan kualitas SDM yang baik setelah menyelesaikan pendidikan mereka di Jepang.

"Dulu saya bertemu Menhan Jepang dan meminta pengiriman kadet dari Indonesia. Dimulai dengan pengiriman dua orang. Setelah itu, saya meminta lagi jumlah pengiriman kadet Indonesia ke sekolah pertahanan Jepang hingga menjadi empat orang," ungkap Prabowo.

Pada kesempatan ini, Prabowo menyampaikan harapannya untuk terus meningkatkan jumlah kadet yang dikirim untuk belajar di Jepang di masa yang akan datang.

"Saat ini saya ke Jepang, berharap ada penambahan jumlah pengiriman Kadet Indonesia lebih banyak lagi di masa mendatang," tambahnya.

Selain pembahasan terkait pendidikan kadet, kedua Menhan juga membicarakan kerja sama pertahanan bilateral dan multilateral, serta saling bertukar pandangan mengenai isu keamanan regional. Minoru menegaskan keinginannya untuk terus menjaga dan mewujudkan kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka, berdasarkan supremasi hukum, bersama Indonesia sebagai negara maritim.

Pertemuan ini menjadi langkah positif dalam mempererat hubungan pertahanan antara Indonesia dan Jepang serta menegaskan komitmen keduanya untuk menjaga stabilitas dan keamanan di kawasan Indo-Pasifik. Semua ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan dan kemajuan kedua negara.***