Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

2.188 Personel Polda Jateng Siap Amankan Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono!

2.188 Personel Polda Jateng Siap Amankan Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono!
Menjelang pernikahan Kaesang dan Erina. Foto: @erinagudono
MANGENJANG.COM, Jakarta - Menjelang pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, sebanyak 2.188 personel dari jajaran Polda Jawa Tengah pun telah disiagakan untuk persiapan pengamanan acara ngunduh mantu kedua pasangan.

Acara yang digelar di Pura Mangkunegaran Surakarta pada 11 Desember 2022 tersebut dipastikan mendapatkan pengamanan yang ketat.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menjelaskan bahwa dirinya bersama Wakapolda, Kapolresta Surakarta, dan Kapolres di Soloraya melakukan rapat analisis dan evaluasi (Anev) terkait pengamanan tamu persiapan acara pernikahan ngunduh mantu Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

"Jadi untuk Soloraya memang melakukan kegiatan preentif prefentif menjelang pelaksanaan pernikahan Kaesang- Erina," ujarnya, Sabtu (3/12/2022).

"Aparat keamanan melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) di Soloraya mulai dari Sragen, Karanganyar, Boyolali, Sukoharjo, Klaten dan Wonogiri," tuturnya menambahkan.

Kemudian, kepolisian juga melakukan kegiatan Tactical Floor Game (TFG), dengan melakukan perencanaan jalur mulai dari kedatangan tamu dan menginap di hotel kemudian pergerakan tamu sampai di tempat resepsi Pura Mangkunegaran.

"Termasuk pola-pola pengamanan beberapa jalur nanti akan dijadikan objek one gate system atau sistem pengamanan yang hanya memiliki satu pintu utama. Jadi tidak ada wilayah Pura Mangkunegaran yang sebagai ring satu ada jalur yang kroscek," sambungnya.

Karena itu, kata Kapolda pada H-5 resepsi atau Senin, 5 Desember 2022, pihaknya akan melakukan sosialisasi terkait dengan pengalihan arus yang tidak mengganggu aktivitas masyarakat di wilayah Solo.

"Dirlantas Polda Jateng dan Kapolres akan melakukan sosialisasi. Pada prinsipnya jajaran Polresta Surakarta yang dibeck up oleh Polda Jateng sudah disiapkan termasuk rencana kontidensi seperti dari keterlibatan personel, ploting anggota, pengalihan arus dan tempat parkir sudah disiapkan," jelasnya.

Sementara itu, kedatangan tamu diperkirakan sebanyak 6.000 orang termasuk dari bandara dan yang sudah di hotel. Sesuai kebijakan hasil rapat, ada tamu yang disiapkan dengan bus di masing-masing penginapan.***

Sumber: PMJ News