Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Korupsi biang kerok kegagalan negara untuk mencapai cita-citanya!

korupsi biang kegagalan semua bangsa dan negara
Ketua KPK RI, Drs. Firli bahuri, M.Si., (Foto: ANTARA/Nova Wahyudi)
MANGENJANG.COM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu-padu mewujudkan tujuan negara dengan mencegah serta memberantas korupsi.

Hal tersebut dikatakan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri ketika menghadiri puncak Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (9/12/2022).

"Persoalan kebangsaan kita yang mendasar adalah korupsi. Karena itu banyak negara gagal mewujudkan tujuannya karena korupsi," ujar Firli.

Menurutnya, KPK tidak dapat bekerja sendirian dalam pemberantasan korupsi di Tanah Air. Perlu dukungan dan kesadaran dari semua pihak untuk Indonesia benar-benar bersih dari korupsi.

Dan, yang terpenting, Firli mengingatkan bahwa korupsi adalah perampasan hak-hak bagi rakyat Indonesia.

"Karena korupsi bukan hanya sekadar kejahatan merugikan negara. Bukan juga hanya merugikan perekonomian negara. Jauh dari itu, korupsi juga merampas hak rakyat, merampas hak kita semua, karenanya korupsi dapat menggagalkan suatu negara dalam rangka mewujudkan tujuannya," tuturnya.

Firli menegaskan, kkorupsi adalah musuh bersama. Ia mengajak seluruh elemen untuk memerangi korupsi. Alasannya, korupsi bukan hanya merusak sendi-sendi bangsa, namun juga tatanan global.***

Sumber: pmjnews.com