Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ferdy Sambo simpan kekayaan di Rizky Rizal, kendaraan hingga uang ratusan juta rupiah!

Ferdy Sambo simpan kekayaan di Rizky Rizal, kendaraan hingga uang ratusan juta rupiah
Ricky Rizal. Foto: PMJ/Fajar
MANGENJANG.COM - Terdakwa Ricky Rizal yang kali ini hadir dalam persidangan sebagai saksi memberikan keterangan perihal harta dari Ferdy Sambo yang tercatat kepemilikannya atas nama Rizal, dari kendaraan hingga uang ratusan juta.

Dalam persidangan, Ricky Rizal awalnya menceritakan dirinya bertugas di Brebes, Jawa Tengah dan kemudian ditanya oleh hakim perihal dirinya bisa menjadi ajudan Ferdy Sambo.

Ricky mengatakan saat itu sekitar tahun 2015 Ferdy Sambo dimutasi dari jabatannya sebagai Kapolres Brebes menjadi Wadirreskrimum Polda Metro Jaya, sementara Ricky masih di Brebes ditempatkan sebagai anggota Satlantas.

“Bagaimana akhirnya saudara bisa bergabung dengan ajudan FS lagi?,” tanya hakim ke Ricky di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/12/2022).

“Waktu sekitar bulan Februari Yang Mulia, saya, karena ada kendaraan yang dulu memang dari Brebes dibeli atas nama saya, Yang Mulia,” jawab Ricky.

“Tadi FS beli motor atas nama saudara?” tanya hakim.

“Siap,” jawab Ricky

“Kenapa?,” lanjut hakim.

“Kurang tahu,” ucap Ricky.

Hakim kemudian mulai menanyakan Ricky soal rekeningnya yang menyimpan uang ratusan juta milik Ferdy Sambo lantaran sebelumnya terungkap terdapat ratusan juta rupiah dalam rekeningnya.

Ricky lantas menjelaskan perihal dirinya yang mempunyai rekening BNI dan BCA yang sering digunakan untuk menampung uang Ferdy Sambo, yang diperuntukkan sebagai kegiatan dan kebutuhan selama di Magelang.

“Lah, tapikan di BNI saudara sudah diberikan uang Rp600 juta?” sebut hakim

“Rp400 juta Yang Mulia, terus ditambah pemindahan itu jadi Rp600 juta,” jelas Ricky.

“Rekening BCA ada berapa?” sambung hakim.

“Saya tidak hapal Yang Mulia,” kata Ricky.

“Lebih dari Rp100 juta?” tanya hakim.

“Sepertinya begitu,” jawab Ricky.***

Sumber: PMJ News