Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Empat fakta Drakor The Fabulous yang dibintangi Minho SHINee!

Empat fakta The Fabulous yang dibintangi Minho SHINee!
The Fabulous
MANGENJANG.COM, Jakarta - Serial Korea "The Fabulous" resmi tayang pada Jumat ini di Netflix, mengisahkan impian, cinta dan persahabatan serta mengajak penonton menyelami dunia empat sahabat yang bekerja di industri mode.

Berikut empat fakta kisah yang dibintangi Choi Min-ho dari grup idola K-pop SHINee, kemudian Chae Soo-bin, Lee Sang-won dan Park Hee-jung serta disutradarai Kim Jeong-hyeon itu seperti disiarkan keterangan pers Netflix beberapa waktu lalu.

1. Hadirkan cerita di balik gemerlap dunia fesyen

Demi menghadirkan dunia mode yang autentik, "The Fabulous" melibatkan orang-orang yang berasal dari industri tersebut.

Konsultan kreatif Kang Ji-hye misalnya, yang memiliki pengalaman 20 tahun dan berupaya menampilkan dunia mode secara konkret, terutama perjuangan dan suka duka di balik industri yang tampak glamor tersebut.

Desainer Minju Kim yang memenangkan acara kompetisi "Next in Fashion" pada 2020 secara khusus merancang sejumlah pakaian untuk serial ini.

Kemudian, Lee Sang-woon yang berperan sebagai perancang busana Joseph berdiskusi dengan Minju Kim untuk lebih mendalami karakternya.

Model Park Hee-jung yang juga berperan sebagai model mengusulkan pada tim busana "The Fabulous" agar kostum-kostum lama miliknya dapat digunakan untuk keperluan syuting demi menyuguhkan tayangan yang terasa lebih autentik.

2. Kisah persahabatan kaum muda

Mengangkat dinamika kehidupan dan persahabatan empat orang muda, serial ini penuh dengan energi belia yang meletup-letup. 

Awalnya, para pemeran utama bersikap canggung karena baru saling mengenal, namun mereka menjadi akrab ketika sutradara menyarankan mereka agar berbicara sebagaimana dengan teman.

Usia yang sepantaran juga membuat para pemeran mudah menyelami karakter masing-masing, termasuk segala masalah yang dihadapi pada usia tersebut.

Hubungan erat dengan para pemeran berlanjut di balik layar seperti bersama-sama mengunjungi photobooth saat jeda syuting. Foto-foto tersebut menjadi properti di serial.

3. Lebih dari cerita komedi romantis biasa

Sutradara Kim Jeong-hyeon merasa "The Fabulous" bukan sekedar tayangan bergenre komedi romantis biasa, setelah dia membaca naskah serial itu. 

Dia menambah referensi dengan menonton berbagai dokumenter fesyen serta melakukan riset dan wawancara dengan para pekerja mode.

Serial ini diharapkan dapat membuat penonton berusia muda merasa terhubung dengan adanya penggambaran berbagai perjuangan kaum muda yang mulai menapaki karier dan mengatasi tantangam demi mencapai impian.

"Saya merasa penonton muda akan seperti melihat diri mereka sendiri, terutama dalam hal pentingnya memiliki sahabat kala mereka mulai menjadi anggota masyarakat. Awalnya mungkin menakutkan, tapi jika terus didorong hasrat dan didampingi kawan, segalanya menjadi lebih mudah," kata dia.

4. Deretan aktor ternama

Bagi Kim Jeong-hyeon, Chae Soo-bin yang dikenal melalui film "Sweet & Sour" termasuk pilihan tepat untuk memerankan perempuan modern dan independen Pyo Ji-eun. 

Sementara penyanyi Choi Min-ho yang sebelumnya berpartisipasi dalam "Yumi's Cells", "Lovestruck in the City" dan "The Battle of Jangsari" berperan sebagai fotografer Woo-min. 

Dia belajar memotret di bawah bimbingan fotografer profesional serta mendalami seluk beluk fotografi.

Di sisi lain, Lee Sang-won yang sedang naik daun mendapat pujian Kim Jeong-hyeob karena kemampuannya menggambarkab karakter manusiawi dari perancang busana Joseph.

Sementara model Park Hee-jung sengaja dipilih sebagai sosok yang sangat memahami dunia fesyen dan bisa membantu sesama pemeran untuk menjalani industri tersebut.

"Saya menjalani audisi dengan sutradara Kim melalui Zoom. Walau tidak mengingatnya, ternyata saat itu saya bilang 'Aku model ternama! Pilih aku'," tutur Park Hee-jung.***